Habiskan Ratusan Juta, Pemdes Sumber Arum Terkesan Tidak Mengacu Pada Petunjuk Teknis dan Petunjuk Pelaksana DD


Lampura,LHI
Dengan menghabiskan Ratusan Juta Rupiah Dana Desa (DD) Sumber Arum Kecamatan Kotabumi, terkesan tidak memacu Petunjuk Teknis dan Petunjuk Pelaksana DD.
Padahal pihak Inspektorat Kabupaten Lampung Utara telah sering mengingatkan pada seluruh Kades agar wanti - wanti serta jangan main - main dengan DD, bila terjadi ada kesalahan dan ada niat mereka korupsi, maka apa boleh buat pihaknya akan menyerahkan oknum Kades tersebut pada penegak hukum.Hal itu disampaikan oleh Mankodri selaku inspektur ketika disambangi diruang kerjanya, Senin 11/05/2020.
Mankodri juga rencananya akan memanggil Kades Sumber Arum, guna pemeriksaan terkait pembangunan Drainase apakah sudah  dan bila sesuai dengan APBDes serta gambar, tuturnya.
Namun sayangnya himbauan serta saran dari pihak Auditor ditidak dihiraukan oleh Kepala Desa (Kades) Sumber Arum.
Pasalnya selain diduga tidak mengedepan azas gotong royong serta dipihak ketigakan nya pembuatan Drainase sepanjang 800 meter di Dusun 1, 2, 3 dan 4 yang menghabiskan dana Rp. 221.482.500,- itu, tidak ada papan informasi yang seharusnya terpasang.
Bahkan disinyalir adanya indikasi penekanan pada pekerja agar tidak memberikan informasi pada awak media.
Nampak upaya membawa pergi tukang dengan cara kabur dari pewarta yang dilakukan Din salah seorang Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Sumber Arum ada kemungkinan supaya pekerja tidak memberikan keterangan sedetail mungkin.(TEAM PPWI)

Post a Comment

0 Comments