Fraksi PKS Bersama Tim Satgas BUMN Serahkan Bantuan APD Covid-19 Kepada Instansi dan Lembaga Terkait di Kota Dumai


Kota Dumai, LHI
Upaya pencegahan dan penanganan penyebaran wabah covid-19 terus dilakukan pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dengan memberikan berbagai bantuan medis berupa APD (Alat Pelindung Diri) dan lain sebagainya.
Fraksi PKS (Partai Keadilan Sejahtera) Kota Dumai bersama Satgas BUMN (Satuan Tugas Badan Usaha Milik Negara) Tanggap Bencana Penanggulangan Covid-19 wilayah Propinsi Riau pada hari Selasa (12/05/2020) di Kota Dumai menyerahkan bantuan APD kepada instansi dan lembaga terkait.
Penyerahan bantuan berupa APD Disposible (100), Sepatu Medik (10), Pompa Disinfektan (4), APD Set Lengkap (10), Masker Medik (50), dan Disinfektan (200) diserahkan langsung kepada IDI (Ikatan Dokter Indonesia) cabang Dumai, RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Dumai, KKP (Kantor Kesehatan Pelabuhan) Dumai, dan 7 (Tujuh) Puskesmas yang ada di Kota Dumai.
Selain itu, bantuan berupa Hand Sanitizer (20), Masker Kain (4.000), dan Wastafel Portable (2) diserahkan kepada YLKI (Yayasan Lancang Kuning Indonesia) cabang Dumai serta Madani Human Care yang berada di Kelurahan Bukit Datuk kecamatan Dumai Selatan.
Ketua Fraksi PKS Dumai Rudi Hartono melalui anggotanya Mawardi didampingi Muhammad Al Ikhwan mengatakan, penyerahan bantuan yang telah disalurkan kepada instansi dan lembaga itu berasal dari CSR BUMN pusat dan untuk di Kota Dumai yang di tugaskan adalah PT Pertamina RU II Dumai."Bantuan APD ini adalah bentuk kerjasama antara Komisi V DPR RI dengan BUMN, dimana Ustadz Khairul anggota Komisi V dari Fraksi PKS DPR RI yang berhalangan hadir untuk penyerahan bantuan ini sebelumnya sudah berkomunikasi kepada saya. Dan hari ini kami dari Fraksi PKS Dumai mendampingi penyerahan bantuan APD tersebut sebagaimana yang kita lihat bersama", ujar Mawardi.
Mawardi yang juga sebagai wakil ketua DPRD Kota Dumai berencana kedepannya juga akan menyerahkan bantuan berupa sembako untuk mengurangi beban masyarakat Dumai karena adanya bencana penyebaran wabah covid-19.
"Dampak penyebaran virus corona atau covid-19 yang ditetapkan menjadi bencana nasional ini tidak  hanya dari sisi kesehatan tetapi juga berdampak pada kehidupan sosial dan ekonomi di tengah masyarakat kita. Tugas kita sebagai wakil rakyat  mengupayakan agar bantuan-bantuan tersebut bisa sampai dan di nikmati oleh daerah dan itu sebagai tanggung jawab kita", ungkap Mawardi.
Dikatakan Mawardi, kita sama-sama berdoa agar penyebaran wabah covid-19 ini segera hilang dan musnah agar masyarakat dapat menjalankan aktivitas seperti sedia kala, jelas Mawardi. (IWAN NST)

Post a Comment

0 Comments