DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Dinas PUPR Tulang Bawang Fokus Lanjutkan Renovasi Tiga Tugu Icon


Tulang Bawang,LHI
Kegiatan pembangunan yang berkelanjutan yang akan dikerjakan oleh Dinas PUPR Tulang Bawang itu masih fokus pada program kerja yang mengacu pada dokumen tata ruang, sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2017-2022.
“Selain infrastruktur jalan dan jembatan, tahun ini kita juga fokus pada pembangunan sejumlah gedung pemerintahan, sesuai dokumen tata ruang yang mengacu pada RPJM Kabupaten Tulang Bawang yang telah dirancang tahun 2017-2022,” ungkap Puncak Setiawan Kepala Dinas PUPR Tulang Bawang diruang kerjanya belum lama ini.
Secara rinci Puncak memaparkan kegiatan pembangunan fisik yang dilaksanakan Dinas PUPR Tulang Bawang, antara lain pembangunan ruas jalan Anggaran tersebut bersumber dari pemerintah pusat melalui bantuan Dana Alokasikan dana Khusus (DAK) dan Dana Alokasi Umum (DAU).
Selanjutnya, Dinas PUPR pastikan tahun 2020 ini akan melanjutkan pekerjaan renovasi dan pembangunan tiga Tugu yang akan menjadi Icon di Kabupaten yang berjuluk Say Bumi Nenggah Nyappur.
Tugu yang telah dilakukan renovasi dan dibangun tahap pertama pada tahun anggaran 2019 tersebut ada tiga titik lokasi yakni tugu Astra Ksetra yaitu tugu perbatasan antar Kabupaten Tulang Bawang dan Lampung Tengah, Tugu Garuda di Bundaran Terminal Menggala, dan satu Tugu akan dibangun di Simpang Penawar Kecamatan Banjar Margo.
” Tugu Garuda merupakan salah satu Icon kabupaten Tulang Bawang yang letaknya sangat strategis tepat di depan Terminal Menggala dan berada di ibu kota Kabupaten Tulang Bawang, jadi harus tetap kita jaga dan pelihara dengan baik, Sesuai arahan Bupati tahun ini tugu garuda pekerjaan tahap keduanya akan kita laksanakan pada tahun ini,”tutur puncak.
Di simpang penawar selain kita membangun Tugu, di lokasi tersebut juga akan kita bangun Rest Area. Di lokasi tersebut akan di tata semaksimal mungkin, agar terlihat indah dan merupakan salah satu Tugu kebanggaan masyarakat Tulang Bawang.
Puncak Setiawan menegaskan, berbagai program pembangunan infrastruktur yang akan dilangsungkan itu tentunya tidak akan berjalan maksimal jika tidak ada dukungan dari masyarakat.
”Kami berharap dukungan dan peran aktif masyarakat, agar seluruh program pembangunan yang telah tersusun ini bisa terlaksana dengan baik,” harapnya.(AFRIZAL CANDRA)


Post a Comment

0 Comments