DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Desa Tanjung Bulan Ulu Realisasikan BLT Sesuai Petunjuk Pusat


OKU Selatan LHI
Bantuan Langsung tunai ( BLT ) Dana Desa Tanjung Bulan Ulu Kecamatan Pulau Beringin Kabupaten OKU Selatan tahun 2020. telah di realisasikan kepada warga yang berhak untuk menerimanya di peruntukkan untuk warga yang terdampak Covid 19, telah di serahkan ke 45 kepala keluarga ( KK ).
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT) Abdul Halim Iskandar menjelaskan soal bantuan langsung tunai (BLT) desa. Program ini merupakan realokasi anggaran dana desa untuk bantuan langsung tunai.
Abdul menegaskan bahwa sasaran BLT desa adalah warga miskin yang kehilangan pekerjaan karena virus Corona. Kemudian, yang paling penting adalah warga tersebut belum mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah.
"Terkait BLT dana desa sasarannya adalah warga miskin yang kehilangan mata pencaharian karena COVID-19. Paling penting lagi dia belum dapat bantuan apapun, belum masuk PKH belum masuk BNPT, dan segala bentuk bantuan yang lain.
Kepala Desa Tanjung Bulan Ulu Ahlandani mengatakan bantuan langsung tunai telah di realisasikan ke masyarakat ke 45  kepala keluarga yang kurang mampu akibat dampak Covid 19 di desa Tanjung Bulan Ulu. Alhamdulilah bantuan langsung tunai telah tersalurkan sesuai dengan petunjuk dari pusat, per KK diberikan sebesar Rp.600.000. ungkap kades. warga yang menerima bantuaan tersebut merasa terbantu dan tertolong..apa lagi kehidupan perekonomian mereka pada saat ini terganggu.akibat pandemi Covid 19 yang sedang mewabah di tanah air kita ini. Semoga bantuan ini dapat berguna untuk masyarakat dan keluarga serta dapat di pergunakan sebagai mana mesti nya, ujarnya.
Masih kata kades Desa Tanjung Bulan Ulu mengatakan jumlah KK sebanyak 416 KK, uraiannya masyarakat penerma PKH sebanyak 139 KK, masyarakat peneeima sebanyak BPNT 48 KK, masyarakat penerima Bansos Kab.sebanyak 55 KK, masyarakat penerima Bansos Pusat sebanyak 9 KK, sedangkan masyarakat penerima BLT sebanyak 45 KK. Kades terima kasih kepada Perangkat dan Tim relawan bersama pendamping Lokal yang melakukan Pendataan langsung, di mulai Musdes, Musdes di hadiri Babinsa, BPD dan Tokoh masyarakat. Kades mengatakan  tanpa bantuan dan partisipasi nya telah membantu merealisasikan dana bantuan langsung tunai ke desa desa kegiatan ini tidak dapat terlaksana. Ucap nya. ( BAS )

Post a Comment

0 Comments