Camat Pulau Merbau Apresiasi Inisiatif Para Kepala Desa


Meranti L.H.I
Camat Pulau Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti, Atan Ibrahim mengapresiasi dan memberi dukungan penuh kepada Kepala Desa se-Kecamatan Pulau Merbau, yang mengambil kebijakan dengan menggalang dana sesama kades, guna membantu perlengkapan penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).
“Langkah para kades dalam mengambil kebijakan ini pantas mendapat pujian, karena inisiatif mereka menggalang dana guna menyiapkan seragam anti virus untuk Petugas Medis puskesmas dinilai langkan yang sangat tepat, pasalnya petugas medis adalah garda terdepan dalam penanganan suspect corona” ujar Camat. Kamis (26/3/2020).
Dikatakannya lagi, dalam mewaspadai penyebaran Covid-19 atau dikenal dengan 2019-nCov, langkah-langkah persuasif  seperti ini sangat perlu dilakukan, guna meredam tingkat kepanikan warga agar tidak semakin meninggi.
“Dengan adanya langkah kebijikan para kades tersebut, sehingga dapat mengadakan kostum safety untuk petugas medis, maka kepercayaan masyarakat terhadap penanganan nantinya akan semakin meningkat, sehingga mereka bisa mewaspadai wabah saat ini dengan tidak panik” kata Atan Ibrahim.
Lebih lanjut Camat juga menyampaikan, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan Pemerintah Daerah dan Dinas Kesehatan terkait upaya penanganan dan beberapa hal lain yang menjadi dampak dari wabah ini ditengah masyarakat.
“Saat ini kami terus melakukan koordinasi bersama Pemerintah Daerah dan Dinas terkait tentang penanganan masalah ini, selain kami juga membahas dampak dari wabah ini, yaitu salah satunya tentang imbauan untuk tidak melakukan aktifitas diluar rumah sebagai upaya pemutus mata rantai wabah. Hal ini sangat berat dilakukan oleh masyarakat kami, Pulau Merbau khususnya, yang bermata pencaharian tidak tetap”. Keluh Camat
Terakhir Atan Ibrahim berharap kepada seluruh masyarakat, Pulau Merbau khususnya, untuk tetap waspada dan tidak panik dalam menghadapi wabah ini, menurutnya dengan selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan, dan menjalankan pola hidup sehat serta ikuti arahan dari pihak resmi, adalah salah satu cara menjaga dari terjangkit virus tersebut.
“Diharapkan masyarakat tetap tenang dan waspada serta selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan, yang terpenting selalu mengikuti arahan dan himbauan yang resmi dari pemerintah maupun dinas terkait, dan jangan sekali-kali membuat ataupun menyebarkan berita yang belum diketahui pasti kebenarannya”. Kata Camat. (RAMLI ISHAK)

Post a Comment

0 Comments