Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata Launching Bagikan Paket Sembako Secara Simbolis Untuk Masyarakat Sebanyak Kurang Lebih 90 000 di 10 Kecamatan


Pangandaran LHI
Sebagai upaya penuhi kebutuhan masyarakat terdampak Covid 19 jelang Hari Raya Idul Fitri, Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata launching bagikan paket sembako secara simbolis untuk masyarakat sebanyak kurang lebih 90 000 di 10 kecamatan. Selasa (19/05).
Kegiatan yang diselenggarakan di Pos yandu Blok Warung Simpang Desa Parakanmanggu Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, ini juga dihadiri Kepala Dinas Sosial PMD H Wawan Kostaman, Camat Parigi Edih Saprudin dan sejumlah Anggota DPRD Pangandaran.  Dijelaskan Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata, kegiatan  pembagian sembako ini diperuntukan bagi 90 000 kepala keluarga sebagai bantuan sosial bagi masyarakat yang terdampak covid 19.
            Lebih lanjut Jeje menjelaskan bahwa anggaran yang digunakan untuk bantuan sosial sembako tersebut menggunakan anggaran dari dana APBD Pemkab Pangandaran
Dijelaskannya, sejumlah sembako yang disalurkan tersebut akan diberikan kepada kepala Desa atau Lurah yang nantinya diteruskan kepada para RT untuk menyampaikan kepada masyarakat.“Jadi nanti yang mendistribusikan semabako ini oleh Ketua RT kepada masyarakat,”ungkap jeje.
Untuk kegiatan Launching pembagian sembari hari ini, diserahkan kepada masyarakat Desa Parakanmanggu Kecamatan Parigi, bantuan paket sembako ini setiap paketnya terdiri dari 10 Kg beras kualitas premium, 1 Kg minyak sayur, gula 1 kg mie instan 4 bungkus dan 10 butir telur., jadi total jumlah nominal perpaket Rp 150 000,
            Dalam kesempatan lounching ini, Bupati juga serahkan sembako secara simbolis kepada beberapa masyarakat Desa ParakanmangguBantuan JPS tahap dua ini, kata Jeje, Pemkab bekerjasama dengan Bulog, hal itu dilakukan pasca evaluasi penyaluran bantuan JPS sebelumnya.
Karena, saat itu dibeberapa lokasi diketahui kualitas beras dan sembako yang diterima masyarakat kurang bagus.“Waktu itu Pemkab kesulitan untuk mengkomplain pihak penyalur lantaran tidak satu pintu. Kalau sama Bulog kan gampang komplainnya,” ujarnya.
“Waktu penukaran voucher di Kecamatan Parigi dan Kecamatan Sidamulih bisa dimulai hari ini (Selasa),” pungkasnya. (AGUS S)

Post a Comment

0 Comments