Siang dan Malam, Satpol PP Kab. Meranti Jalankan Tugas Pencegahan Virus Corona


Meranti LHI.
Dengan adanya penyebaran wabah Virus Corona Covid 19 ditingkat pusat sampai ke provinsi dan sekabupaten di Indonesia Menyebar Virus Corona Covid 19. Oleh sebab itulah jajaran Pemerintah Daerah beserta pihak-pihak Pertikal bergerak untuk mengantisipasi memutus mata rantai virus corona tersebut! Supaya jangan samapai menyebar di tengah-tengah masyarakat di Kabupaten Kepulauan Meranti.
            Dengan banyaknya kedai kopi berbentuk ruko-ruko dan restoran serta warnet di dalam Kota Selatpanjang dalam suasana wabah virus tersebut, tentulah Satuan Polisi Pamong Praja menjalankan tugas operasi siang dan malam menertibkan arahan kepada pengusaha pemilik toko-toko kedai kopi serta restoran dan warnet-warnet yang ada di dalam Kota Selatpanjang sesuai dengan aturan yang berlaku dari petinggi daerah.
            Tarmizi Sekretaris Perjuangan Meranti mengatakan kepada LHI di Selatpanjang pengusaha kedai kopi dan warnet serta masyarakat “Taatilah himbauan petugas Satpol PP dalam menjalankan tugasnya untuk pencegahan supaya tidak terjangkitnya Virus Corona terhadap masyarakat di Meranti sampai ke pelosok-pelosok desa-desa di setiap kecamatan untuk mensukseskan gerakan cek data dan pengawasan wabah virus corona di tingkat kecamatan sampai ke perangkat desa.
Ketua LSM PIKKI Riau Muhammad Rasyid mengatakan Camat adalah kepala wilayah di setiap desa-desa dalam wilayahnya masing-masing disetiap pulau di meranti. Untuk itu sangat perlu membentuk tim gerakan terpadu mensosialisasikan upaya antisipasi penyebaran Corona Covid 19, supaya masyarakat di pedesaan lebih paham Virus Covid 19 itu sangat berbahaya! Bila perlu tim gerakan terpadu dalam wilayah kecamatan sampai ke perangkat pemerintah desa dalam wilayah kecamatan masing-masing untuk mendata dampak sosial di tengah-tengah masyarakat kecil dalam suasana menangani antisipasi wabah virus Corona Covid 19 di Kabupaten Kepulauan Meranti.
Dalam hal wabah tersebut Pemerintah Pusat sudah menganggarkan dana sampai ke provinsi dan seluruh kabupaten di Indonesia. Sekda Provinsi Riau Yan Pranajaya “ masalah pagu anggaran sudah ada keputusan dari Menteri Keuangan RI” imbuhnya. (Ramli Ishak)

Post a Comment

0 Comments