Pemkab OKU Selatan Menggelar Rapat Koordinasi Tentang Anggaran Covid-19

OKU Selatan LHI
Bertempat di Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 OKU Selatan kegiatan Rapat kordinasi Dihadiri :Wakil Bupati, Forkompimda, Sekda, Para Asisten, Staf Ahli, Inspektur, Kepala Bappeda, Kepala BPKAD, Kadinkes, Kadinsos, Kadis Kominfo, Kadin Koperindag, Direktur RSUD, Kalakhar BPBD, Kabag Hukum, Kabag Ekonomi, Kabag Prokompim, Ketua Forum Camat, Direktur PDAM Tirta Saka Selabung.
Popo Ali dalam penyampaiannya berterimakasih kepada TNI, Polri, POL PP, Tim Gugus Tugas, Terutama Tim Medis. Dan juga berterimakasih kepada Posko Posko teruma Posko di perbatasan. Alhamdulillah Kondisi di Kabupaten OKU Selatan masih hijau namun tetap diskrining dan tetap dalam pengawasan yang ketat sampai ke Desa. Bagi kendaraan yang baru masuk dan seperti mencurigakan harus di perikasa. Pada saat ini OKU Selatan PDP ada 8 orang tetap di rawat mandiri hasil Rapit Tes hasilnya Negatif.
Terkait warga OKU Selatan yang di rawat di antonia Baturaja. Baru baru ini meninggal berinisal SR hasil Rapid tes positif namun hasil Swab tes Negatif.  Historis pasien memang ada penyakit lainnya. namun keluarganya tetap dalam pantauan untuk menghindari hal tidak diinginkan. Semua Protokol sudah di siapkan. Kalau bisa APD itu hanya di pakai satu kali saja.
OKU Selatan telah prioritaskan dalam hal kesehatan, prioritas ekonomi. Penyiapan ruang Isolasi di RSUD, tetap dalam pencegahan, menjaga keamanan dan masyarakat jangan sampai ada yang kelaparan. Untuk itu di semua unsur saling berkordinasi dan komunikasi, Ujar Popo.
Selanjutnya penandatangan Kesepakatan Bersama antara Pemerintah Kabupaten OKU Selatan dengan Perusahaan Bulog Kantor Cabang OKU tentang Pemenuhan Ketersediaan Bahan Kebutuhan Pokok. dilanjutkan dengan Penyerahan Bantuan KORPRI oleh Ketua KORPRI Kabupaten kepada Ketua Gugus Tugas Kabupaten untuk Percepatan Penanganan Covid - 19 Kabupaten OKU Selatan. ( BAS, RAHIM )

Post a Comment

0 Comments