DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Pemdes Tanjung Karang Kini Sedang Giat Cegah Virus Corona


Kab.Tasikmalaya LHI
Pada hari Selasa (31/3/ 2020),Pemdes Tanjung Karang Kecamatan Cigalontang Kab Tasikmalaya sedang melaksanakan pencegahan covid-19 secara penyemprotan antara kampung ke kampung. Siapapun orang yang mau masuk ke daerah Tanjungkarang tidak lepas dari penyemprotan anti bakteri. Baik roda dua ,baik roda empat,baik warga maupun tamu. Bagi orang yang pulang merantaupun harus lapor ke ketua RT.
Kepala Desa Tanjungkarang Lalan Jaelani  menjelaskan, himbauan kepada warga masyarakat kami agar memperhatikan cara pencegahan covid-19 harus cuci tangan, ketika keluar rumah memakai masker,dan  jangan banyak kumpulan. Bagi orang yang habis dari perantauan harus isolasi diri selama 14 hari.
Dalam menyikapi dan untuk pencegahan covid-19 memerlukan danaRp. 20 juta   dari APBDes TA.2020 dan sudah musyawarah mufakat dan Tokoh masyarakat BPD. “Kami akui, dampak adanya covid-19 perekonomian masyarakat kami agak melemah, dan tidak ketinggalan bank -bank keliling seperti PNM Mekar (bank emok), Bina Arta,Bank Ayariah ikut dihentikan untuk sementara pembayaranya  agar tidak berkumpul , agar pencegahan ini teratasi,”ujar Lalan Jaelani mengakhiri obrolan. (MA’MUN UMIS)***

Post a Comment

0 Comments