Pemdes Mekarsari Kec Cimerak Lakukan Penyemprotan Disinfektan Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19


Pangandaran LHI
Dalam rangka pencegahan dan penyebaran Virus Corona (Covid-19) Pemerintah Desa Mekarsari, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan, Minggu (5/4/2020)
Dalam Kegiatan tersebut dilaksanakan bertempat di Balai Desa Mekarsari, Sekolah Dasar di wilayah Desa Mekarsari, sejumlah tepat ibadah juga tempat tempat umum dan rumah warga Desa Mekarsari .
Kepala Desa Mekarsari Rohimat mengatakan bahwa giat penyemprotan disinfektan ini dalam rangka mencegah penyebaran virus corona / covid-19 di wilayah Kabupaten Pangandaran khususnya di wilayah Desa Mekarsari. .
“Kegiatan sterilisasi ini akan terus kami lakukan hingga batas waktu yang belum ditentukan, yaitu hingga penyebaran virus benar-benar hilang,” jelas Rohimat.
Sementara itu, pihaknya juga mengatakan penyemprotan disinfektan kali ini bukanlah yang pertama dilakukan. Adapun dalam pelaksanaan penyemprotan dilakukan pada bangunan masjid baik di luar maupun di dalam bangunan serta seluruh fasilitas lainnya.
Kegitan penyemprotan disinfektan kali ini dilaksanakan secara bekerja sama dianyaranya BPD, LPM Desa Mekarsari, petugas kesehatan PKM Cimerak Babinsa, Babinkamtibmas, dan sejumlah masyarakat Desa Mekarsari.
“Usai melakukan penyemprotan Kepala Desa Mekarsari Rohimat menghimbau masyarakat Desa Mekarsari guna menanggulangi pencegahan penyebaran virus Corona agar selalu menjaga kebersihan dengan cara mencuci tangan, mengkonsumsi makanan sehat, rutin berolahraga, serta melakukan social distancing,”Pungkasnya (AGUS.S)


Post a Comment

0 Comments