Pembangunan di Desa Kali Cinta dari Dana Desa Akan Tetap Melibatkan Unsur Masyarakat serta TPK


Lampung Utara ,LHI
Pemerintah desa dalam peningkatan pembangunan bersumber Dana Desa (DD) APBN tahap pertama ini.  Untuk pembangunan Desa Kali Cinta, dalam penerapan DD tersebut melakukan pembangunan sesuai dengan hasil keputusan dalam rapat muswarah desa ( Mudes ) ditahan 2020.
Pada tahap pertama yang dikucurkan 40% melaksanakan kegiatan pembangunan usulan masyarakat dibagi pada beberapa bagian lokasi di Dusun, tahap pertama (1) Rehap Balai Balai Dusun Trimulyo di Dusun 4 RT 1. Kedua Rabat Beton di Dusun 1 dan pembuatan gorong gorong satu unit. Di Dusun 2 juga pembuatan gorong gorong juga satu unit. Ketiga drainase Dusun 8 dengan volume panjang 200 meter. Keempat Rehap Balai Desa Di Dusun 2.
” Kades Kali Cinta Suparno mengatakan 7/04/2020. Akan membangun Desa Kali Cinta  dengan sumber  DD APBN Pusat. “Apa yang kami bangun adalah sesuai dari hasil Musyawarah Desa,
Ditambahkan Suparno, bahwa pembangunan di Desa Kali Cinta akan tetap melibatkan unsur masyarakat serta TPK, karena anggaran yang dikucurkan pemerintah pusat harus memberdayakan masyarakat Desa Kali Cinta itu sendiri.
Ditempat lainnya, Team Pelaksana Kegiatan (TPK) Gato Marsuki, akan melaksanakan pembangunan dengan sebaik baiknya. Yang Bersesuai ketentuan yang ditentukan serta terkait spesifikasi nya sebagaimana yang tertuang dalam APBedes Dan Rencana Anggran Belanja Desa Kali Cinta Kecamatan Kotabumi Utara Kabupaten Lampung Utara tahun 2020 Ini.  ucapnya.(NP/IND)

Post a Comment

0 Comments