DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Pekan Depan, Pangandaran Mulai Terapkan PSBB

Pangandaran LHI
Mulai pekan depan di Kabupaten Pangandaran, mulai diterapkan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) atas kesepakatan bupati dan walikota se Jawa Barat.
            Sebagaimana disampaikan Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, bahwa  sebelumnya, saat teleconference berlangsung Gubernur Ridwan Kamil meminta pendapat terkait dilakukannya PSBB se Jawa Barat, pada akhirnya seluruh kepala daerah/wali kota menyepakati pelaksanaan PSBB di kabupaten/kota se Jawa Barat.“Kami semua sepakat, PSBB ini salah satu strategi yang sangat maksimal dan efektif untuk memutus mata rantai penyebaran covid -19 di Jabar,” katanya, Rabu (29/4/2020).
Bupati Jeje mengatakan, rencananya Pemprov memberlakukan PSBB untuk kabupaten/kota se Jabar mulai pekan depan, Rabu (06/05/2020) namun menurut Bupati Jeje, dalam penanganan pencegahan penyebaran COVID-19 tidak boleh tanggung-tanggung karena, dengan langkah setengah-setengah itu tidak akan membuahkan hasil yang maksimal serta Bupati Jeje mengajak kepada warga Pangandaran untuk taat terhadap keputusan pemerintah.
“Besok kami mulai menyosialisasikan teknis dan tahapan PSBB agar warga tidak kaget setelah ada penetapan dari Pemprov Jabar,” ujarnya.
Jeje menyebutkan, bagi desa dan kecamatan yang angka penduduknya tinggi akan ada perlakuan khusus dalam pelaksanaan PSBB.“Itu pesan dari pak gubernur kepada seluruh bupati/wali kota se Jabar saat teleconference,” terangnya.(AGUS S)***

Post a Comment

0 Comments