Lingkungan IV Kampung Serdang Lakukan Penyemprotan Disinfektan Cegah COVID 19


OKU Selatan LHI
Kampung Serdang Lingkungan IV kelurahan Bumi agung kecamatan  Muaradua Kabupaten OKU Selatan Provinsi Sumatera Selatan. Beberapa minggu yang lalu Kaling dan Pengurus masjid Al-Muttaqin melakukan penyemprotan Disinfektan dan membersihkan masjid. Sedangkan ambalnya di  laundry Agar masyarakat masuk ke dalam masjid sehat, segar dan terbebas dari serangan Covid-19.
Hari ini tanggal ( 12-4-2020 ) Kaling Sobirin melakukan penyemprotan Disinfektan di sepanjang jalan dan masuk ke gang gang dan ada beberapa rumah warga yang mau di semprot area wilayah yang ada di lingkungan IV. Penyemprotan Disinfektan tujuannya untuk mencegah dan memutuskan mata rantai dari serangan Covid-19 di  wilayah Lingkungan.
Kaling IV Kelurahan Bumi Agung Sobirin beserta beberapa masyarakat Kp Serdang berpartisipasi turut membantu Pemerintah untuk mencegah serangan Covid-19 yang sangat dahsyat dan penyebaran sangat cepat ini. Karena itulah Sobirin sangat tanggap dengan cara melakukan penyemprotan Disinfektan di wilayah Lingkungan yang iya pimpin.
Sobirin mengatakan mengajak dan menghimbau  kepada seluruh masyarakat wilayah Lingkungan IV untuk tetap melakukan hidup sehat seperti berolahraga, selalu mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir apalagi mau makan makanan dan menghindari berkunjung ke tempat-tempat keramaian apalagi kalau memang tidak perlu, serta mengurangi berpergian dan apabila memang perlu di harapkan jangan lupa pakai masker.  Sobirin juga mengingatkan untuk sementara selalu menjaga jarak ( distancing ) minimal satu meter, jangan dulu berjabat tangan hal ini dilakukan guna mencegah penyebaran virus Covid-19, sehingga kita tidak di serang  dan penyebarannya terputus tidak sampai meluas.
Sobirin juga "menghimbau dan meminta kepada seluruh masyarakat apabila ada warga Lingkungan IV yang baru datang dari luar kota.hendaknya melapor ke saya ( Kaling ) sesuai dengan anjuran pemerintah daerah". ujarnya ( BAS )

Post a Comment

0 Comments