DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

DPP MOI dan UKM IKM Nusantara mendukung Program Kemensos R.I. menanggulangi dampak Covid 19


Jakarta LHI
Demi Membantu pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) ditengah pandemi Covid 19, Media Online Indonesia (MOI) kini siap menjadi Mitra UKM IKM Nusantara melalui program UMKM Kementerian Sosial R.I.
Ketua UKM IKM Nusantara, Chandra Manggih mengatakan, Selama 3 tahun MOU antara UKM IKM Nusantara bersama Kementerian Sosial R.I. merupakan  langkah nyata dalam membantu para pelaku UKM di Indonesia, dengan adanya MOU tersebut setidaknya bisa terbantukan dengan program dari Kemensos untuk menanggulangi wabah  Covid-19.
Dalam hal ini Kementerian Sosial melalui Dirjen Jaminan dan Perlindungan Sosial Pepen Nazarudin dan Sekdirjen Jaminan dan Perlindungan Sosial M.O. Royani telah menunjuk UKM IKM Nusantara untuk menjalankan program dengan mendayakan produk-produk UKM untuk dapat terlibat dalam paket sembako yang akan diberikan kepada masyarakat DKI Jakarta dan sekitarnya.
“Kami rakyat kecil sebagai pelaku UKM sangat berharap program ini bisa langsung terasa manfaatnya oleh pelaku UKM, yaitu melibatkan produk UKM khususnya bisa dipesan langsung oleh Pihak Kemensos, sehingga perputaran roda ekonomi usaha kecil mampu bertahan,” kata Candra Manggih yang juga sebagai Bendum DPP Perkumpulan Media Online Indonesia (MOI).
Siruaya Utamawan selaku Ketua Harian DPP MOI dihubungi melalui telepon menyampaikan, mengapresiasi kerjasama antara Kemensos dengan UKM IKM Nusantara dalam rangka menstimulasi UKM yang sangat terdampak dengan situasi wabah pandemik covid 19, semoga dengan kerjasama ini dapat meringankan beban UKM yang ada dibawah naungan UKM IKM Nusantara.
"DPP MOI siap mendukung program ini, ada 300 lebih Media Online anggota MOI yang yang tersebar di seluruh Indonesia bisa menjadi team pendampingan mitra UKM IKM Nusantara," pungkas Siruaya.(Rijal)

Post a Comment

0 Comments