Cegah Penyebaran Covid 19, Anggota DPRD Kab.Pangandaran Pantau Pengetatan Wilayah di Perbatasan Kab. Pangandaran-Kab.Tasikmalaya


Pangandaran LHI
Untuk menekan penyebaran wabah Virus Corona, anggota DPRD Kabupaten Pangandaran melakukan pemantauan pengetatan wilayah di perbatasan Kabupaten Pangandaran dengan Kabupaten Tasikmalaya, tepatnya di jembatan Cimedang, Desa Mekarsari Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran, Senin (13/4/2020)
Didampingi petugas gabungan dan sejumlah relawan nampak tiga orang  wakil rakyat yaitu Haer SPd, Ade Ruminah dan Alif melakunan mengetatan wilayah di perbatasan. Haer salah satu Anggota DPRD kabupaten Pangandaran menyampaikan, Kegiatan dilakukan sesuai jadwal secara bergantian, juga merupakan upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus yang cukup menakutkan itu.
Dalam kegiatan itu kita melakukan pemeriksaan terhadap orang yang masuk kewilayah kabupaten Pangandaran dengan cara mengecek suhu dan menyemprot kendaraan yang digunakan dengan menggunakan disinfektan.
Selain itu, petugas langsung mensosialisasikan tentang bahayanya Virus Corona atau Covid-19, termasuk upaya pencegahan yang harus dilakukan oleh warga masyarakat.
Ia menyebutkan, penyebaran Covid-19 harus dilakukan tindak pecegahan yang serius oleh berbagai pihak, mulai dari diri sendiri, keluarga dan orang lain dengan cara mencuci tangan menggunakan sabun, social distancing, jaga kesehatan, dan gunakan masker jika ke luar rumah.pungkas Haer
Di samping itu, Ade Ruminah mengatakan , pihaknya juga berharap kedatangan kami selaku wakil rakyat bisa memberi semangat dan harapan, sekaligus penyadaran bahwa semua pihak harus gotong royong melakukan upaya pencegahan, untuk melawan Virus Corona.
Lebih lanjut Ade Ruminah mengharapkan warga masyarakat dapat mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap di rumah apabila tidak ada kepentingan yang mendesak, serta selalu menjaga kebersihan dan kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.
“Kami berharap agar masyarakat mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap ‘stay at home’ apabila tidak ada kepentingan yang benar-benar mendesak. Kurangi berkumpul dan tetap jaga kebersihan serta kesehatan guna mencegah Covid-19 yang kini terus mewabah,” ucapnya dengan penuh semangat. (AGUS S)

Post a Comment

0 Comments