Cegah Covid 19, Pemkab Pangandaran Makin Serius Sosialisasikan PHBS dan DJCM


Pangandaran LHI 
Dalam upaya penanggulangan penyebaran virus corona di Kabupaten Pangandaran, pemerintah Kabupaten Pangandaran makin serius menyosialisasikan perilaku hidup sehat dan bersih (PHBS) dan menggalakan gerakan di rumah saja, Jaga jarak, Cuci tangan pakai sabun, Pake Masker (DJCM). 
Di Pasar Sukasari Parigi dan TPI Bojongsalawe, Bupati Pangandaran, H Jeje Wiradinata membagikan masker juga menyisir para pedagang juga pengunjung di pasar tradisional Sukasari itu sambil meminta pembeli dan pedagang jangan berkerumun serta masker muka yang dibagikannya diminta supaya selalu dikenakan. “Dipakai terus maskernya, jangan berkerumun dan jaga jarak serta sering cuci tangan pakai sabun,” kata Bupati Jeje. Sabtu(18/4/2020).
Jeje menambahkan, pentingnya sosialisasi Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) juga menggalakan gerakan Dirumah saja, Jaga jarak, Cuci tangan pakai sabun, dan Menggunakan Masker (DJCM).
Hal itu sangat perlu selalu disampaikan. Apalagi, kebersihan menjadi kunci menangkal masuknya virus korona. Kepada para pedagang dan pengunjung pasar tradisional perwasari serta TPI Bojongsalawe, ia memintanya semua harus terlibat aktif menjalankan semua yang dianjurkan pemerintah, semua itu agar kita semua terhindar dari wabah virus covid-19 yang membahayakan, pungkasnya. (AGUS S)

Post a Comment

0 Comments