Bupati Pangandaran Launching Bantuan JPS Untuk Warga Terdampak Covid-19 Yang Berasal dari APBD Kabupaten Pangandaran


Pangandaran LHI 
Bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) untuk warga terdampak covid-19 yang berasal dari APBD Kabupaten Pangandaran, siang tadi di launching Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata, bertempat di Desa Wonoharjo, Senin, 20/4/2020.
            Pada kesempatan tersebut Bupati berkesempatan menyerahkan vhoucer bantuan tersebut secara simbolis kepada warga. Bantuan sendiri berupa vhoucer sebesar Rp.150.000 dimana Rp.100.000 untuk beras dan Rp.50.000 untuk sembako dan lainnya. JPS ini diberikan 2 kali, sebelum bulan puasa dan sekali lagi jelang lebaran.
            Acara tersebut dihadiri langsung Ketua DPRD Kab Pangandaran dan Anggota, Kepala Dinas Sosial Pemberdayan Masyarakat dan Desa H. Wawan Kustaman SPd., MPd, Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Pangandaran Hj. Ida Nurlaela Wiradinata, Camat Pangandaran, dan Kepala Desa Wonoharjo.
            Menurut Bupati pembagian bantuan tersebut dilakukan secara bertahap.
“Hari ini launching bantuan jaring pengaman sosial dari Pemerintah Kabupaten Pangandaran, tadi saya serahkan ke koordinator PKH untuk 100.000 KK untuk distribusikan ke seluruh warga Kabupaten Pangandaran. Hari ini mungkin di Kecamatannya besok saya kira sudah bergerak ke warga”, katanya.
            Beliaupun menyampaikan seluruh Kepala Keluarga (KK) di Pangandaran akan mendapat JPS kecuali yang tidak berhak."Seluruh KK di Kabupaten Pangandaran mendapat penerimaan bantuan kecuali yang sudah menerima bantuan dari pusat dalam bentuk PKH, BPNT, BLT dan dari Provinsi totalnya 47.000. Selain itu yang  tidak berhak menerima yaitu PNS, orang kaya, orang sangat kaya dan pengusaha”, tegasnya.
            Menurut Bupati, yang belum menerima dan berhak menerima bantuan akan diusulkan lagi.“Yang nanti ketinggalan dalam data akan menjadi tanggungan Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran secara susulan, kalau ada yang tidak tercover oleh Provinsi dan Pusat kita akan usulkan", ujarnya.
            Dengan bantuan ini diharapakan bisa meringankan ekonomi masyarakat.
“Harapannya mudah-mudahan ini bisa membantu kesulitan yang dihadapi oleh warga masyarakat Kabupaten Pangandaran ditengah pandemi Covid-19 ini”, ungkap Bupati. Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Pangandaran.(AGUS S)

Post a Comment

0 Comments