DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Waspada Virus Corona, KPU Pangandaran Tetap Persiapkan Pilbup 2020


Pangandaran LHI
Meski pemerintah melalui surat edaran yang menyatakan Jawa Barat bersetatus Waspada penyebaran virus corona, namun tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran yang akan di gelar pada September 2020 mendatang, tetap berjalan lancar, namun sejumlah agenda kegiatan KPU yang melibatkan banyak orang terpaksa di sesuaikan dengan surat edaran Bupati Pangandaran, hal itu di ungkapkan Ketua KPU kabupaten Pangandaran, Sabtu (21/03/2020).
KPU bersama pihak terkait memastikan tahapan Pilkada tahun 2020 di Kabupaten Pangandaran tetap akan dilaksanakan dan berjalan normal, meskipun di tengah merebaknya virus corona, tambah Muhtadin.
“Kewaspadaan penyebaran virus korona harus tetap di jaga oleh seluruh penyelenggara pemilu yang ada di tingkat kecamatan maupun di tingkat desa, jadi kami meminta seluruh penyelenggara pemilu supaya tetap waspadai penyebaran virus corona,” ungkapnya.
Pada pelantikan PPS agar dilakukan tidak bersamaan dalam jumlah banyak dan akan dilaksanakan di masing-masing kecamatan, paparnya. “Selain itu, pelantikan akan dilakukan dua gelombang, pagi hingga sore, untuk menghindari pengumpulan massa dalam jumlah banyak,” jelas Muhtadin.
Kemudian, saat pelantikan KPU telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Pangandaran, untuk melakukan proteksi diri sebelum kegiatan pelantikan dengan melakukan pengukuran suhu tubuh dan menyediakan sanitizer.“Kita berharap upaya pencegahan penyebaran Covid-19 selama dua minggu ini penanganannya berhasil dengan baik, sehingga tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran 2020 dapat berjalan dengan baik,” pungkasnya. (AGUS S)

Post a Comment

0 Comments