DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Polsek Pataruman Bersih - Bersih Cegas Penyebaran Virus Corona Di Banjar

Banjar, LHI,- Mencegah penyebaran corona, Personil Polsek Pataruman Polres Banjar dan Petugas Statsiun Banjar bersama masyarakat sekitar melakukan bersih-bersih. Kegiatan itu digelar di areal Stasiun Kereta Kota Banjar,Minggu (15/3/2020).

Kapolsek Pataruman AKP Cecep melalui Humas Polres Banjar Bripka Shandi mengatakan kegiatan bersih-bersih ini merupakan cara untuk mengurangi penyebaran penyakit salah satunya virus Corona.

"Karena penyebaran Covid-19 terus meluas, kami lakukan bersih-bersih ini sebagai langkah pencegahan. Apalagi virus ini sudah ditetapkan sebagai bencana, karena menimbulkan korban jiwa masyarakat," ujarnya.

Ia mengimbau perlunya peran serta dan kekompakan semua pihak guna meminimalisir penyebaran Virus Corona agar tak semakin meluas.

"Perlu keterlibatan seluruh komponen masyarakat, organisasi kemasyarakatan, termasuk peran tokoh-tokoh masyarakat dalam rangka melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19," lanjutnya.

Shandi juga menambahkan tak hanya stasiun, lokasi umum lainnya sama-sama dijaga kebersihannya. Serta masyarakat mulai menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Kepala stasiun kereta Banjar Sudaryoto mengatakan karena masih adanya penyebaran Covid-19, pembersihan lingkungan di stasiun akan dilakukan setiap harinya.

"Ini upaya pencegahan guna memberikan rasa aman penumpang dan mencegah meluas virus Covid -19," katanya. (Eky)

Post a Comment

0 Comments