Pemkab Pangandaran Adakan Rakor Antisipasi Penyebaran Virus Corona


Pangandaran LHI
Pemerintah Kabupaten Pangandaran adakan Rakor (Rapat Koordinasi) dalam rangka antisipasi penyebaran Virus Corona/Covid-19. Bertempat di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Pangandaran, Senin (16/03/2020).
Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata usai mengikuti kegiatan rakor, Pemerintah Kabupaten Pangandaran melaksanakan koordinasi untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di wilayah Kabupaten Pangandaran, rapat koordinasi tersebut di lakukan dengan lintas sektoral, sekaligus mensosialisasikan budaya hidup sehat. "Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Covid 19 atau virus korona yang mematikan kini sudah menyebar di berbagai negara termasuk di beberapa daerah di indonesia, sehingga di beberapa wilayah sudah fi lakukan loockdown. Papar H Jeje Wiradinata.
H Jeje menambahkan, untuk Kabupaten Pangandaran sampai saat ini belum di lakukan loockdown, hanya sebatas mengantisipasi penyebaran virus corona, adapun langkah loockdown dilakukan bila suatu daerah dinyatakan siaga darurat bertambahnya korban virus corona. 
"Termasuk daerah destinasi wisata di kabupaten Pangandaran masih di nyatakan aman di kunjungi wisatawan, dengan catatan melulu prosedur pemantauan tim medis, di setiap pintu masuk di lakukan pemeriksaan dengan dengan melakukan pengukur suhu, termasuk di hotel dan restoran harus di sediakan alat ukur suhu untuk memeriksa setiap orang yang berkunjung guna mengantisipasi penyebaran virus corona yang membahayakan, tegasnya.
"Selain itu masyarakat harus melakukan pola hidup bersih dan sehat, dengan cara melakukan sering cuci tangan memakai sabun septik, “imbuhnya
H Jeje juga menghimbau agar masyarakat untuk sementara jangan dulu melakukan kegiatan yang melibatkan banyak masa, seperti acara atau kumpul kumpul, kegiatan yang bisa di tangguhkan lebih baik diundur sampai batas waktu yang telah ditentukan."Masyarakat diharapkan tenang jangan mudah menerima informasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan, pemerintah melalui Dinas Kesehatan selalu mengantisipasi dan berupaya menanggulangi penyebaran virus corona, juga Dinas Kesehatan di wajibkan laor langsung kepada saya mengenai perkembangannya, pungkas H Jeje Wiradinata. (Agus S

Post a Comment

0 Comments