Pemkab Lampura Menggelar Operasi Pasar Sembako


Lampura, LHI
Pemkab  Lampung Utara   Lampura  gelar Operasi Pasar (OP) Sembilan Bahan Pokok (Sembako) serta komoditas pangan di Pasar Sentral Kotabumi, Selasa (24/3/2020) pagi. OP antara lain, gula, beras, minyak goreng, telur, daging serta harga cabai dan sayur-sayuran.
OP dipimpin Plt. Bupati Lampura Hi. Budi Utomo. Turut serta Penjabat Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Sofyan, Kadis Kesehatan, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, serta Badan Urusan Logistik (Bulog). OP digelar bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat.
Plt. Bupati Lampura Budi Utomo menyatakan, OP dilakukan untuk mengecek harga bahan pokok pasca merebaknya virus Corono (Covid-19).“Stok aman untuk tiga bulan ke depan. Cuma harga gula saja yang naiknya agak signifikan, dari Rp12.500 per kilogram ke Rp18.000 per kilogram. Ini dikarenakan penjual membeli dari distributor sudah kena (harga) Rp16.500 per kilogram. Dan kita akan cek nanti ke distributornya,” kata Budi saat dikonfirmasi awak media.
Adapun harga-harga beras, telur, daging, serta sayur mayur, harga stabil.“Beras medium Rp9.000 per kilogram, beras premium Rp.m13.000 per kilogram, dan minyak goreng, telur, daging, dengan harga terjangkau,” tandas Budi.(NOP)***

Post a Comment

0 Comments