Kunjungan Pimpinan Bank Indonesia Bersama Anggota Komisi XI DPR RI ke Lokasi Destinasi Wisata di Desa Kertayasa



Pangandaran LHI
Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) mendapat dukungan dari Komisi XI DPR RI untuk masyarakat, melalui program PSBI di harapkan akses masyarakat dapat mengakselarasi permodalan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang berdampak pada peningkatan ekonomi rakyat kecil.
Pada kesempatan kegiatan kunjungan Bank Indonesia bersama Anggota DPR RI Drs Agun Gunandjar Sudarsa Bc., IP.,M.si dari komisi XI mendapatkan sambutan dari masyarakat Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran.
Acara Kunjungan Bank Indonesia dan anggota DPR RI tersebut di hadiri Direktur Eksekutif Departemen Bank Indonesia Onny Wijanako, anggota DPR RI Drs Agun Gunandjar Sudarsa, jajaran Pemerintahan Kabupaten Pangandaran, Kepala Desa Kertayasa Abdul Rohman, Anggota DPRD Kabupaten Pangandaran Omandan masyarakat Desa Kertayasa, kegiatan tersebut bertempat di Aula Desa Kertayasa dan di lanjutkan di lokasi destinasi wisata pelayar, Sabtu (07/03/2020).
Pada pidatonya Onny Wijanako menyampaikan, Bank Indonesia memiliki program yang namanya Program Sosial Bank Indonesia (PSBI), program itu di peruntukan untuk meningkatkan kapasitas ekonomi dan UMKM, peningkatan sumberdaya manusia dan untuk kepedulian terhadap perbaikan sarana umum seperti perbaikan sarana ibadah dan lain lain.
Kehadiran Bank Indonesia di sini dalam rangka peninjauan lokasi untuk program sosial Bank Indonesia dalam peningkatan kapasitas ekonomi dan UMKM di bidang pawisata.  “Kami dari Bank Indonesia mendengar bahwa di Desa Kertayasa ini pernah menjadi juara tingkat nasional di bidang pariwisata, artinya di situ sudah ada potensi untuk peningkatan kapasitas ekonomi di bidang pawisata, kita datang jauh jauh untuk melihat lokasi dan melihat potensinya, kira kira apa sih yang perlu kita lakukan untuk memperkuat kapasitas ekonomi terutama di bidang pariwisata yang ada di sini, papar Oni.  
"Setelah kita melihat secara langsung ke lokasi destinasi wisata Palatar Kertayasa kita melihat ada kecocokan antara alamnya yang indah, budanyany juga indah, hal itu merupakan modal untuk menarik perhatian para wisatawan.
Pada kesempatan sambutannya Drs Agun Gunandjar Sudarsa menyampaikan, acara ini untuk mendorong dan meyakinkan bahwa Desa Kertayasa dengan destinasi wisatanya tidak di suport dari manapun, akan tetapi tumbuh dari semangat gotong royong masyarakatnya.
Agun menambahkan, potensi alam wisata pelatar yang ada di Desa Kertayasa ini masih dimungkinkan menjadi sebuah desa percontohan, selain itu dimungkinkan pendapatan inkam penduduknya semakin meningkat.
Semoga setelahnya Bank Indonesia turun langsung ke lokasi melalui program PSBI secepatnya muncul berbagai kebijakan yang akan di gelontorkan dan bisa mempercepat terkait kemampuan dan kemandirian destinasi wisata di desa ini, pungkasnya. (AGUS S)


Post a Comment

0 Comments