Kendaraan Umum dan Kendaraan Pribadi Yang Keluar-Masuk Kabupaten Pangandaran Jadi Sasaran Penyemprotan Disinfektan


Pangandaran LHI
Team gabungan berhentikan semua jenis kendaraan yang masuk wilayah Pangandaran guna melakukan penyemprotan menggunakan disinfektan serta pengecekan suhu tubuh dan identitas penumpang guna keamanan penyebar virus corona covid 19.
Kendaraan umum dan kendaraan pribadi yang masuk juga keluar kabupaten Pangandaran jadi sasaran penyemprotan disinfektan. Sopir dan penumpangnya tak luput dari pengecekan suhu tubuh.
Aksi itu dilakukan tim gabungan TNI /POLRI, Tim Medis Puskesmas Padaherang, Pemerintah Kecamatan Padaherang, Pemerintah Desa di lingkup Kecamatan Padaherang, Dinas Kesehatan, Dishub dan Sapol PP Kabupaten Pangandaran.
Nandang Sekretaris Kecamatan Padaherang menyampaikan, Penyemprotan dilakukan terhadap angkutan perkotaan dan bus antar kota antar provinsi, Kendaraan pribadi juga pengendara motor yang lewat perbatasan antara Kabupaten Pangandaran dengan Kabupaten Ciamis. Minggu (29/03/2020)."Sterilisasi mobil penumpang umum dan mobil pribadi sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona," ujar Nandang.
Nandang menambahkan, pemeriksaan ini salah satu pencegahan penularan virus corona covid -19 dan untuk suhu rata rata di bawah 36 derajat, alhamdulillah untuk suhu tidaj ada yang di atas 38 derajat. "Kegiatan ini di laksanakan tepatnya di perbatasan Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Pangandaran Jawa Barat, selain itu akan terus dilakukan sampai kondisi setabil .
Dari pantauan media di lapangan, petugas melakukan penyemprotan cairan disinfektan mulai dari gagang pintu, kursi, hingga bagian lain yang sering disentuh penumpang.
Petugas juga memberikan informasi dan bimbingan kepada para sopir dan penumpang untuk sering-sering mencuci tangan dengan sabun.(Agus S)



Post a Comment

0 Comments