Jalan Alternatif Penghubung Ciamis Pangandaran Amblas


Ciamis ,LHI
Akibat hujan deras jalan penghubung Kabupaten Pangandaran - Ciamis dan Majalengka amblas. Rabu (19/02/2020). Amblasnya jalan memang mengganggu aktifitas warga masyarakat yang hendak berpergian ke sekolah, bekerja, ataupun aktifitas lainnya. Luas jalan amblas sepanjang 30 meter dengan lebar 1,6 meter dan tinggi 1,7 meter.
Yudi seorang warga  mengatakan bahwa di Panawangan yang kebanyakan daerah dataran tinggi ini, dalam musim hujan kali ini rawan terjadinya bencana alam, baik longsor ataupun banjir. “Kami menghimbau kepada masyarakat Panawangan untuk selalu meningkatkan kewaspadaan, “ ujarnya”.
Kepala Badan Pengulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Kabupaten Ciamis, Drs. H. Muhammad Sukirman menuturkan, kejaidan amblasnya jalan desa itu lebih diakibatkan adanya saliran air dekat jalan.BPBD Ciamis berkoordinasi dengan aparat setempat, menutup retakan tanah bersama masyarakat dan aparat desa setempat Sukirman menambahkan, selain melakukan pengecekan ke sejumlah lokasi bencana di Ciamis, BPBD juga telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat “ucapnya  ( SUSANTI  ).

Post a Comment

0 Comments