Ihwan Datu Adam : “Sinergitas Pemerintah Daerah Sangat Penting Untuk Pembangunan”


Paser LHI 
pemilihan langsung kepala daerah yang akan serentak di laksanakan di berbagai daerah di seluruh Indonesia, untuk menentukan baik calon bupati, wakil bupati, wali kota,wakil walikota untuk memimpin daerah daerah masing masing. Independen atau partai politik mengajukan nama nama yang akan di majukan sebagai calon kepala daerah, dan menyaring bacabup untuk di dukung maju dalam pilkada serentak. 29/03/2020
Salah satu bakal calon bupati yang akan maju untuk pilkada serentak nanti adalah H. Ihwan Datu Adam SE yang akan maju dari partai yang sudah mendaptarkan dirinnya di Demokrat,Nasdem dan Golkar untuk menjadi calon Bupati Paser 2020, anggota DPR RI 2014-2019 ini akan maju untuk mewujudkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat dalam memajukan Paser, dengan program membangun desa - menata kota untuk Paser yang berkeadilan.
Sosok yang pernah menjabat sebagai wakil bupati dan bupati Penajam Paser utara ini tak pernah lelah untuk memperjuangkan apa yang menjadi keinginan masyarakat. Untuk wujudkan apa yang di minta masyarakat untuk kesejahteraan."selama saya duduk baik di daerah maupun di pusat banyak hal yang saya dapatkan dan perlu ada perbaikan khusus nya untuk memajukan kesejahteraan rakyat, dan peningkatan ekonomi masyarakat"ungkap Ihwan datu Adam.
Menurut H.Ihwan Datu Adam SE "Sebagai contoh dalam bidang perputaran ekonomi dan industri, serta pertanian Masih banyak nya keterbatasan baik dari sisi Alat dan fasilitas petani untuk mengolah hasil pertanian nya, sehingga hasil panen tidak efektif untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, selain itu akses jalan untuk melakukan transaksi hasil pertanian pun terbatas, maka hal ini perlu di dukung infrastruktur".
"Penerangan jalan, akses pendidikan,sarana dan prasarana pendidikan, dan peningkatan usaha kecil masyarakat ( UMKM ) untuk peningkatan ekonomi masyarakat baik secara non syariah maupun secara syariah, khusus nya dalam bidang pembangunan, dengan maju nya ekonomi syariah saat ini bisa di jadikan rujukan dalam pembangun ekonomi masyarakat khusus nya yang ada di paser". Ungkap datu Adam.
Dalam mewujudkan semua ini perlu ada nya sinergitas yang harus di bangun dengan ada nya pemimpin sebagai lokomotif suatu daerah untuk memajukan suatu daerah, kontroling, dan evaluasi perlu di lakukan untuk mengetahui sejauh mana langkah yang di lakukan, baik bupati dan wakil bupati serta kedinasan perlu ada penguat untuk membangun Paser yang berkeadilan serta reformasi dalam birokrasi sehingga dapat mewujudkan kemajuan bersama.
"Selain itu pemerintah daerah harus di dukung masyarakat, serta perusahaan yang ada di lingkungan baik dengan dana CSR dari perusahaan yang ada di paser maupun. Dengan tujuan peningkatan kualitas ekonomi masyarakat untuk mencapai kesejahteraan. Maka nanti nya kami akan terus menyatukan visi dan misi dengan calon wakil kami nanti nya".ungkap Haji Datu Adam sapaan akrabnya.(RED ZAKY /AGUS S)


Post a Comment

0 Comments