dr Aris Rismawan, Pastikan Kabupaten Pangandaran Aman Dari Virus Corona

Pangandaran,LHI
Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pangandaran, yakin bahwa hingga saat ini kabupaten Pangandaran hingga saat ini aman dari virus corona.Dinkes Kabupaten Pangandaran menghimbau masyarakat untuk tidak panik atau khawatir berlebihan terhadap issu merebaknya virus corona yang banyak menyebar di beberapa negara.
Kepala Bidang Yankes, Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran, dr Aris Rismawan meminta agar masyarakat tidak perlu khawatir apalagi sampai panik dengan adanya berbagai informasi trrkait virus corona baik di media sosial, media Cetak maupun media elektronik.“Masyarakat tidak perlu panik, namun yang perlu dilakukan masyarakat, bisa mencari tahu gejala adanya virus corona tersebut, agar bisa dihindari maupun melaporkannya ke Puskesmas terdekat, apabila menemui gejalanya,” kata Dr Aris, Selasa (3/3/2020).
Menurutnya, hingga saat ini Kabupaten Pangandaran masih aman dari virus corona, bahkan pihaknya bersama tim medis sudah melalukan pemantauan dan pengawasan di setiap Puskesmas yang tersebar di setiap kecamatan, tambahnya.
Dr Aris menambahkan,  masyarakat juga penting mengetahui gejala dini seseorang terinfeksi virus berbahaya tersebut, yakni demam tinggi, batuk, pilek, sesak nafas, bahkan bernafas sangat berat, sehingga menyebabkan lemas dan sebagainya.       
Namun, meskipun gejala itu terjadi, belum tentu salah satu gejala virus corona, sehingga perlu pemeriksaan kesehatan lebih lanjut.“Jadi, masyarakat tidak perlu resah atau takut yang berlebihan, karena akan memicu stressor kita naik, hingga mengakibatkan daya tahan tubuh berkurang dan segala kuman bisa masuk,” jelasnya.
Salah satu upaya kesehatan lainnya untuk menjaga tubuh kita agar tetap sehat, yakni dengan selalu melakukan pola makan seimbang, seperti ikan, sayur, buah, dan membiasakan hidup sehat dengan cuci tangan sebelum dan sesudah makan, pungkasnya.(AGUS S)***

Post a Comment

0 Comments