Datangi Desa Pangkalan Nyirih, Tim Penilaian Bulan Bakti Gotong Royong Tingkat Kabupaten Bengkalis


Rupat LHI
Dinas PMPD Kab Bengkalis bersama sejumlah rombongan, tim penilaian datangi Desa Pangkalan Nyirih dalam rangka melakukan penilaian terhadap Desa Pangkalan Nyirih, yang mana desa tersebut merupakan bagian perserta dari desa yang disertakan dalam perlombaan tingkat Kabupaten Bengkalis. mewakili 12 desa yang berada  di kecamatan Rupat. hari Kamis,12/3/2020.
Acara penilaian bulan bakti gotong royong masyarakat tingkat Kabupaten Bengkalis, di Desa Pangkalan Nyirih   berlansung aman damai dan kondusif, bertempat  di halaman kantor BUMDes USP  Maju Bersama. Tampak hadir Camat Rupat di wakili Agapri. Kasih PMD Kecamatan Rupat. Amran, Kades hutan panjang desa tetangga. Handoko, Babinsa pangkalan nyirih. Dan sejumlah lembaga pemerintah desa BPD, LKMD, KADUS, FKPM, LINMAS, RT/ RW. Tim penggerak PKK. dan sejumlah masyarakat desa terkait.
            Dalam kata sambutannya,  Kades Pangkalan Nyirih Mursalin S,Pdi. mengucapkan terima kasih kepada para rombongan Tim Penilaian Bulan Bakti Gotong Royong. Dari sejumlah SKPD kab. Bengkalis. yakni, PMPD, Dinkes dan Dinas Koperasi Kecil dan Menengah. Saptpol PP Kab Bengkalis beserta rombongan.  
            “Kami berharap kepada sejumlah masyarakat desa yang sudah antusias dalam bergotong royong, agar di tingkatkan lagi dimana Desa Pangkalan Nyirih merupakan desa yang sudah terbilang maju khusus dalam bidang pendidikan, pelayanan dan pembangunan. nya.   Gotong royong merupakan bagian dari sendi-sendi kehidupan sehari-hari. Guna mempererat hubungan silaturahim antara semasa manusia dalam bermasyarakat. “tutur Kades
Dalam sambutannya Camat Rupat diwakili Kasi  PMD Agapari menyampaikan permohonan maaf dari camat Rupat yang tidak bisa hadir ada nya sejumlah tugas berat yang tidak dapat di tunda.” kepada pemdes agar memberikan sejumlah keterangan dalam rangka penilaian, baik secara admistrasi dan lain sebagai mana yang dianggap perlu. “ujarnya
            Laporan dan pemaparan, Sekdes Pangkalan Nyirih Muhamad Hafis mendapatkan apresiasi dalam pemaparannya yang di bacakan.  Seperti halnya,suatu perencana terkait di bidang pariwisata. Di klip video yang di paparkan. kegiatan gotong royong rutin masyarakat desa, lomba pacu dayung perahu sampan, yang tampak jelas kekompakan masyarakat tersebut.
Menanggapi laporan dan pemaparan secara global,  dari Sekdes Pangkalan Nyirih. sejumlah laporan saya apresiasi dari sejumlah laporan tersebut, kata Idlin,Ar terpegun. Bahkan dia mengatakan jika Desa Pangkalan Nyirih merupakan desa yang sudah termasuk desa no1(satu) saat ini dari 12 di kecamatan Rupat tahun 2020,ungkapnya
Babinsa Desa Pangkalan Nyirih Handoko” saya amat berbangga hati masyarakat Desa Pangkalan Nyirih memiliki nilai ke keluargaan  terkait nilai kebersamaan gotong royong. akui nya singkat. (SUPRAPTO).


Post a Comment

0 Comments