DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Danrem 031/WB Brigjen TNI M. Fadjar Perintahkan Denrudal 004 Bantu Kodim 0320/Dumai Padamkan Karhutla


Kota Dumai, LHI
Untuk mengantisipasi agar Karhutla (Kebakaran Hutan dan Lahan) tidak meluas, Denrudal 004 mengirim Pasukan BKO sebanyak 60 orang  untuk membantu MCIT Kodim 0320/Dumai melakukan pemadaman dan pendinginan di lokasi kebakaran sesuai perintah Danrem 031/WB Brigjen TNI M. Fadjar.
Pasukan BKO yang diterima MCIT Kodim 0320/Dumai pada hari Minggu (01/03/2020) itu di bagi menjadi dua titik lokasi yaitu di wilayah kelurahan Bangsal Aceh kecamatan Sungai Sembilan dan wilayah kelurahan Teluk Makmur kecamatan Medang Kampai.
Dalam upaya pemadaman dan pendinginan tersebut juga turut di kerahkan 9 (Sembilan) unit mesin ministreker, 1 (Satu) unit mesin robin, 1 (Satu) unit mesin mex3 dan 1 (Satu) unit alat berat beko.
Dengan adanya penambahan Pasukan BKO dari Denrudal 004, api dapat segera tuntas di padamkan dan didinginkan"Semoga upaya yang dilakukan membuahkan hasil serta masyarakat cepat sadar untuk meninggalkan tradisi dan pola lama dalam kegiatan buka lahan dengan cara di bakar dan diharapkan juga agar masyarakat segera merubah minset cara pola bertanam yang benar tanpa menimbulkan bencana kebakaran", ungkap Hendra Pasi Intel Kodim 0320 Dumai. (IWAN NST)

Post a Comment

0 Comments