DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Cek Tingkat Kepuasan Masyarakat, Puslitbang Polri Lakukan Penelitian di Polres Lampung Utara


Lampung Utara ,LHI
Untuk mengetahui tingkat kepuasan masyarakat atas pelayanan Kepolisian, Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri melakukan sampel penelitian ke Polres Lampung Utara bertempat di Aula Rekonfu Mapolres setempat, Kamis (05/03/2020).
Tim Bidang Tugas Operasional (Bid Gasopsnal) Pusat Penelitian  dan Pengembangan Polri yang dipimpin oleh Analis Puslitbang Polri Kombes Pol Syahrial M. Said, S.I.K., beserta anggota tim dan Konsultan Ahli Peneliti Utama LIPI Pembina Utama Prof. DR. Lili Romli,  dengan didampingi oleh AKBP Dasep dan Kompol Heru Andrian dari Polda Lampung.
Dalam sambutannya, Kapolres Lampung Utara AKBP Bambang Yudho Martono, S.I.K., M,Si. mengucapkan selamat datang serta apresiasi atas kedatangan Tim Puslitbang Polri di Polres Lampung Utara."Menindaklanjuti hal tersebut, Polres Lampung utara  pada hari ini telah siap menerima tim Puslitbang Polri untuk dilakukan penelitian dan pengembangan tentang tingkat kepuasan dan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polres Lampung Utara sesuai fungsi yang telah ditentukan untuk dilakukan penelitian," ujar Kapolres.
Kapolres juga meminta kepada Stakeholder dan seluruh personel untuk mendukung dalam pelaksanaan penelitian dan pengembangan di lingkungan Polres Lampung Utara, sehingga Polres Lampung Utara mampu memperoleh tingkat kepercayaan masyarakat atas kinerjanya sebagai Polri yang pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat guna mewujudkan Polri yang profesional, modern, terpercaya dan bebas dari KKN serta dapat dicintai oleh masyarakat.
"Penelitian ini dilaksanakan secara terbuka dan di publikasikan secara luas dengan maksud agar semua pihak terkait serta unsur masyarakat dapat berperan serta dalam menilai kinerja Polres Lampung Utara atas kualitas pelayanan publik," papar AKBP Bambang.
Ditempat yang sama, Kombes Pol Syahrial M. Said, S.I.K. mengatakan, Puslitbang Polri adalah unsur pendukung dari organisasi Polri yang memiliki tugas pokok yaitu menyelenggarakan fungsi perencanaan dan penyusunan program penelitian, pengkajian, dan pengembangan.
"Maksud dan tujuan kedatangan kami ke Polres Lampung Utara adalah untuk menganalisis, memperoleh data, fakta dan informasi, serta masukan dari publik terkait dengan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri khususnya pelayanan lima Fungsi Kepolisian," kata Kombes Pol Syahrial.
Metode yang kami lakukan dalam pengumpulan data sebagai bahan penelitian dengan cara menyebarkan kuesioner ke masyarakat di pelayanan publik baik yang berada di Polres maupun instansi pemerintah."Hasilnya nanti akan diranking seluruh Polda dan Polres seindonesia dan akan diumumkan. Mudah-mudahan Polres Lampung Utara mendapatkan hasil yang terbaik dari Polres lainnya," imbuhnya.(NOPRI/INDRI)***


Post a Comment

0 Comments