Bupati Pangandaran Himbau, Masyarakat Jangan Panik Dan Cemas Menghadapi Informasi Soal Covid 19


Pangandaran LHI
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menyampaikan imbauan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pangandaran untuk pencegahan penyebaran COVID-19.
Bupati menyebutkan agar jangan panik dan cemas menghadapi informasi yang berkembang di tengah-tengah masyarakat. Apalagi hingga paranoid yang justru menimbulkan kegelisahan di masyarakat. "Masyarakat juga harus membiasakan diri dan keluarga untuk selalu melakukan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dimanapun berada, serta rajin cuci tangan menggunakan sabun," kata Jeje, Sabtu (14/3/2020)
Bupati pun menyampaikan masyarakat untuk meningkatkan ketakwaan dan berdoa sesuai agama yang dianutnya, agar dijauhkan dari segala penyakit.
Tentu, lanjut Bupati, Pemkab Pangandaran akan terus memantau perkembangan dan melakukan langkah-langkah tepat untuk mencegah penyebaran penyebaran COVID-19.
Selain itu, Bupati meminta masyarakat untuk melakukan pemantauan diri jika datang dari negara yang terjangkit COVID-19 dengan selalu memeriksakan diri secara teratur di layanan kesehatan terdekat.
Bupati Jeje juga mengimbau masyarakat untuk aktif melapor ke Puskesmas dan Dinas Kesehatan Kabupaten jika ada tetangga, kerabat serta teman-teman yang baru datang dari negara yang terjangkit COVID-19 untuk didata status pemantauannya.“ Masyarakat juga harus ikut aktif terus mempromosikan Germas sebagai langkah pencegahan paling ampuh kepada keluarga dan masyarakat sekitarnya,” katanya. (AGUS S) )

Post a Comment

0 Comments