Bhabinkamtibmas Polsek Banjar Sosialisasikan Maklumat Kapolri Kepatuhan Penanganan Covid-19

Banjar, LHI,- Bhabinkamtibmas Kelurahan Mekarsari Polsek Banjar Polres Banjar,  melakukan sosialisasi Maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerinitah dalam penanganan penyebaran virus corona atau Covid-19.

Selain itu, Aipda Benny Irawan Bhabinkamtibmas Kelurahan Mekarsari Polsek Banjar selain melakukan pengawasan penyemprotan disinfektan bersama Babinsa Koramil dan Binadesa, juga melakukan pemasangan selembaran Maklumat Kapolri di rumah-rumah binaannya. Serta di tempat-tempat strategis lainnya.

"Pemasangan Maklumat Kapolri merupakan kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virua corona (Covid-19). Dalam hal ini, Polri berpedoman pada asas keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi. Maklumat ini dibuat untuk melindungi masyarakat," ujar Kapolres Banjar, AKBP Yulian Perdana, S.I.K., melalui Paur Subbag Humas Polres Banjar, Bripka Shandi Rona dalam keterangan persnya, Selasa (24 Maret 2020).

 Dalam maklumat Kapolri tersebut, kata Bripka Shandi, diantaranya berisikan tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak. Baik ditempat umum maupun dilingkungannya sendiri.

Lebih lanjut, dia menyebutkan bahwa pihaknya menginstruksikan kepada seluruh  Bhabinkamtibmas dan personel lainnya memasang Maklumat Kapolri di tempat strategis. Sehingga mudah dibaca oleh masyarakat pedesaan. Kemudian kepada seluruh anggota Bhabinkamtibmas agar mensosialisasikan kepada warga masyarakat.

Bhabinkamtibmas juga mengimbau kepada masyarakat didesa binaanya agar tetap tenang dan jangan panik tetapi diminta untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan mengikuti informasi serta imbauan resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah. (E 14 Y)

Post a Comment

0 Comments