Sesuai Usulan, Tahun 2020 Insentif Untuk RT Dan RW Di Kabupaten Pangandaran Dinaikan


Pangandaran LHI
Pemerintah Kabupaten Pangandaran melalui programnya di tahun 2021, akan fokus pada pembangunan  infrastruktur dan sentra -sentra produksi pertanian hususnya jalan pertanian dan pengairan.
Sebagaimana yang disampaikan Bupati Pangandaran, H Jeje Wiradinata seusai acara musrembang RKPD, tingkat kecamatan Parigi yang bertempat di aula desa Parakanmanggu, Kamis (06/02/2020) bahwa pembangunan  infrastruktur di Kecamatan Parigi hampir semua selesai juga hampir merata di seluruh Kabupaten Pangandaran.
“Di tahun 2021, kita akan fokus di infrastruktur sentra-sentra produksi pertanian hususnya jalan pertanian dan pengairan juga akan menangani persoalan banjir, di sungai citonjong dan sekitarnya,”Ujarnya.
            Selanjutnya Kata Bupati Jeje, untuk tahun  kedepan berikutnya, kita akan terus lakukan normalisasi Sungai Citonjong dan Sungai Cikelewung. “Selain itu dibidang pendidikan, yaitu pengadaan mebeller di sekolah  menjadi skala prioritas kita, maka ditahun ini kita belanja kurang lebih 32 milyar untuk membeler sekolah, dan kita belanja sekitar 21 milyar untuk laptop dan computer SD dan SMP. ” Terangnya.
Sementara, untuk bidan desa, saya minta dikabupaten Pangandaran ini tidak ada lagi kematian bayi akibat kurang penanganan dari pihak bidan desa.“Kan sudah difasilitasi setiap bidan desa diberi satu unit motor pentaris agar bisa lebih pro aktif,” imbuhnya.
Bupati Jeje tambahnya, bahwa  petugas pertanian lapangan di kasih motor pentaris, yaitu juga fungsinya  untuk mempermudah aktivitas penyuluh pertanian di lapangan.“Maka Kami merinci, bahwa, BPNT tadi setiap orang tiap bulan diberi  8 kg beras, sayur dan ikan mujaer juga  kebutuhan Ikan jaer untuk BPNT Kabupaten Pangandaran per bulan itu, 25 ton dan saya instruksikan ke dinas jangan membeli ikan dari luar Kabupaten Pangandaran terkecuali jika sudah habis, maka mulai hari ini kami meminta tidak lagi ada kematian bayi akibat kekurangan gizi, “Ujar Bupati Jeje.
Di acara musrembang, Bupati Jeje juga menyerahkan bantuan sepeda motor secara simbolik kepada :  PKH, TKSK, Bides, sekmat,penyuluh dan Lounching penanganan gizi buruk serta launching bantuan pangan non tunai BPNT.“Sesuai dengan usulan, mulai tahun 2020 insentif untuk RT dan RW sekabupaten Pangandaran dinaikan menjadi ,  2 juta rupiah untuk RT dan RW 2.250  per tahun dan Kami hadir ke acara musrembang ini, supaya keinginan masyarakat Kabupaten Pangandaran semua bisa terayomi,”tandasnya (AGUS S)



Post a Comment

0 Comments