Sekdes Dan Staf Desa Batin Suir Hadir di Lokasi Kebun Rumbia di Tapal Batas Perigi Leter (L) Sesuai Dengan Gambar Tanah


Meranti LHI
Pada hari Kamis (27/2/ 2020) Sekdes dan Staf Desa Batin Suir hadir di lokasi kebun rumbia sagu di tapal batas perigi leter (L) sesuai dengan gambar tanah kebun rumbia sagu milik Ramli Ishak di Desa Batin Suir/Lukun Sungai Kabung Tebing Birah Suir Kiri Kecamatan Tebing Tinggi Timur Kabupaten Kepulauan Meranti. Turun kelapangan ke lokasi kebun rumbia tersebut berdasarkan surat pemberitahuan dari Kepala Desa Batin Suir.
Setelah sampai di lokasi kebun rumbia sagu milik Ramli Ishak , pemilik kebun rumbia sagu dari Waris Minah tidak hadir  di lokasi kebun rumbia tersebut, yang hadir adalah yang bernama panggilannya Junaidi alias Gonjeng anak saudara dari pemilik kebun tersebut. Di tapal batas perigi (L) sesuai dengan peta gambar tanah lokasi milik Ramli Ishak dan saksi kunci yang tau seluk-beluk riwayat tanah kebun rumbia tersebut dan  juga dihadiri oleh Sekdes Desa Batin Suir di lokasi tersebut!  
Ramli ishak mengatakan kepada Sekdes Desa Batin Suir “Inilah tapal batas perigi leter (L) yang diukur oleh juru ukur yang sudah kami laksanakan sesuai dengan  peta gambar tanah kebun rumbia sagu berdasarkan Surat Jual Beli  Ramli Ishak di lokasi tersebut”.
  Junaidi alias Gonjeng tetap tidak mau terima perigi leter (L) tersebut berdasarkan peta gambar kebun rumbia sagu berdasarkan surat jual beli yang dimiliki Ramli Ishak., Ada apa dan mengapa? Sedangkan Gonjeng tidak mempunyai bukti peta gambqr tanah Waris Minah yang dimiliki pemilik kebun bernama Lee, sewaktu berada di lokasi kebun rumbia timbul pertanyaan   berdasarkan apa Gonjeng menunjuk parit sebagai tapal batas? Sedangkan Gonjeng tidak mempunyai tanah di lokasi tersebut! Gonjeng harus bertangung jawab di muka hukum karena dia menyuruh orang menebang batang rumbia sagu  dilokasi tersebut sudah 3kali  melakukan menyuruh orang menebang batang rumbia sagu didalam peta gambar tanah yang dimiliki oleh Ramli Ishak. (PONIATUN)

Post a Comment

0 Comments