Puluhan Warga Desa Karangbenda Terserang DBD


Pangandaran LHI
Puluhan warga Desa Karangbenda Kecamatan Parigi   mulai terserang penyakit DBD. Wabah DBD ini diduga berasal dari pergantian musim kemarau ke musim hujan, selain itu banyaknya genangan air di sekitar rumah dan adanya kolam yang tidak terurus di sekitar rumah penduduk menjadi tempat nyamuk berkembang biak.
Kamsa salah satu warga setempat mengatakan saat ini dirinya baru pulang dari Puskesmas untuk mendapatkan perawatan medis karena terjangkit DBD, kejadian ini di duga akibat pergantian musim kemarau kepada musim hujan , sehingga perkebunan milik warga  yang belum sempat di babat rumputnya juga banyaknya genangan air di kecomberan dan kolam yang tidak terawat diduga kuat menjadi penyebab timbulnya wabah DBD yang menyerangnya, dirinya berharap kepada pemerintah agar segera bertindak sebelum wabah DBD semakin merebak.
Sementara Ketua PKK Desa Karangbenda Nia Kurniasih menyampaikan, warga yang terserang penyakit DBD di wilayah dusun Kemplung saja sudah mencapai 12 orang, itu yang kita tahu, paparnya.
Nia Kurniasih mengharapkan secepatnya ada tindakan dari dinas kesehatan kabupaten Pangandaran untuk mengatasi wabah DBD di Desa Karangbenda, kecamatan Parigi , kalau di biarkan seperti ini di khawatirkan akan banyak warga yang terserang penyakit DBD, pungkasnya. (AGUS S)

Post a Comment

0 Comments