DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Menuju WBK dan WBBM, Polres Lampung Utara Dikungjungi TPI Mabes Polri




Lampung Utara,LHI
Dalam rangka penilaian Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Tahun 2020, Polres Lampung Utara menerima kunjungan Tim Penilai Internal (TPI) Mabes Polri, Rabu (12/02/2020).
Kedatangan rombongan tim penilai internal dipimpin oleh Kombes Pol Nyoman Lastika dengan disambut langsung oleh Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K. beserta PJU, kemudian tarian kipas dan yel-yel ZI oleh personil Polres Lampung Utara.
Dalam sambutannya, Kapolres Lampung Utara mengatakan, ditahun 2020 Polda Lampung telah menunjuk Polres Lampung Utara dan beberapa Polres sebagai file project pencanangan Zona Integritas (ZI) untuk menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dengan harapan Polres Lampung Utara bisa mendapatkan predikat WBK dan WBBM sehingga Polda Lampung tidak lagi masuk 9 Polda yang belum dapat predikat tersebut.
"Selamat datang Tim Penilai Internal Mabes Polri di Polres Lampung Utra, kami mohon asitensinya untuk kemajuan Polres Lampung Utara menuju WBK maupun MBBM, sehingga pada saat penilaian oleh tim eksternal nantinya dapat mencapai hasil yang lebih baik," katanya.
Lanjut Kapolres, tentu kita semua sudah menyadari bahwa ini merupakan program pemerintah dan kebijakan dari bapak Presiden sehingga mau tidak mau ini masalah waktu saja lebih baik kita menjadi yang terdepan dari pada menjadi yang terbelakang."Sekali lagi ini adalah masalah waktu sehingga kami juga berharap besar nanti kepada rekan-rekan disini tetap akan terus melaksanakan dan konsisten dan berkomitmen tinggi untuk mendapatkan predikan ZI," ujar AKBP Budiman.
Sementara itu Ketua TPI Kombes Pol Nyoman Lastika menyampaikan bahwa maksud kedatangannya untuk penilaian tentang pembangunan Zona Integritas (ZI) Polres Lampung Utara menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), yang semata-mata untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan upaya Polres Lampung Utara untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.
"Maka sekarang dinilai dengan harapan Polres Lampung Utara mendapat predikat wilayah bebas dari korupsi, jadi semuanya adalah untuk pelayanan kepada masyarakat, salah satunya apa upaya Polres Lampung Utara, misalnya apakah dalam rangka peningkatan pelayanan sudah menggunakan berbagai macam aplikasi untuk menyingkat waktu , untuk menyingkat jarak dan kecepatan pelayanan melalui jaringan aplikasi," paparnya.
Kita masih penilaian internal dulu nanti ada dari eksternal maka penilaian ini ada nilai-nilai nya masih dalam proses namun demikian secara keseluruhan sudah banyak upaya yang dilakukan oleh Polres Lampung Utara dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat. tutur ketua TPI Mabes Polri Kombes Nyoman.(NOPRI/INDRI)***

Post a Comment

0 Comments