Komisi III DPRD Pangandaran Gelar Rapat Kerja Bersama Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan


Pangandaran LHI
Komisi III DPRD Kabupaten Pangandaran menggelar rapat kerja bersama Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) , untuk membahas progres penanggulangan IPAL tahun 2020.
Rapat kerja di hadiri pimpinan dan anggota Komisi III di antaranya, Ade Ruminah S.H., Hj. Hesti Mulyati, S.Pd., Rd Tata Sutari.S.E, H.Elon Rusn, Haer. S.Pd.I, Alip Suhendi, S.IP. M.Si., Hamdi, H. Idi Supriadi, S.Pd.,Cecep Nurhidayat S.Pd.I, Sekdis LHK, Kabid dan Kasubbid, "rapat kerja di pimpin Wakil Ketua Komisi III Hj. Hesti Mulyati. S.Pd. bertempat di Ruang Rapat Komosi III DPRD Kabupaten Pangandaran, Kamis (27/02/2020).
Pimpinan rapat Hj Hesti Mulyati berharap percepatan program kerja yang di lakukan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Pangandaran untuk memacu pelayanan masyarakat, Dinas LHK juga di minta lebih efektif dan efisien dalam menggunakan anggaran.
"Selain itu Dinas LHK di harapkan koordinasi dan komunikasi antar stakeholder untuk penataan dan pengelolaan IPAL di Kabupaten Pangandaran juga di lakukan perencanaan yang matang terkait pengelolaan sampah dan IPAL paparnya.
Dengan anggaran yang terbatas, diharapkan DLHK bisa tetap mengoptimalkan pekerjaan sesuai kebutuhan yang skala prioritas yang di masukan pada Rancangan Awal(RANWAL).
Pada kesempatan yang sama Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Pangandaran menyampaikan laporan di antaranya: (a). Pengajuan di acc satu lokasi (Pantai Timur), dari dua pengajuan, (b). Laporan perbaikan PT Pacipic Eastern Coconut Utama meminta permohonan perpanjangan Perbaikan IPAL. (c). Dasar permohonan ini terkait perbaikan ulang lantai dasar dan dinding bak IPAL NO 1 dan NO 2 yang mengalami keretakan sehingga harus di lakukan perbaikan ulang. (AGUS S)

Post a Comment

0 Comments