Kegiatan Lomba Antar Siswa SD Tingkat Kec.Cisayong Berjalan Lancar


Kab.Tasik LHI
Rangkaian kegiatan Lomba Antar Siswa Sekolah Dasar seperti Pentas PAI, FLS2N, KSN dan KOSN tingkat Kecamatan Cisayong Tahun 2020 berjalan lancar, kondusif dan telah menghasilkan juara-juara buat perwakilan ketingkat Kabupaten Tasikmalaya. Hal tersebut disampaikan Kepala UPTD Dikbud Wilayah Cisayong Tatang Warta,S.Pd pada LHI di ruang kerjanya 25/2/2020.
             "Pentas PAI, FLS2N, KSN dan KOSN merupakan ajang Kompetisi Antar Siswa Sekolah Dasar yang bertujuan menjaring siswa-siswa berprestasi guna berlomba sampai tingkat nasional dan yang.paling utama adalah untuk menumbuhkan rasa percaya diri, disiplin, mengembangkan bakat siswa serta evaluasi sudah sejauh mana para guru di sekolah menyampaikan pendidikanya pada siswa yang pada akhirnya para siswa benar-benar mengenal dan paham apa yang diajarkan di kelas. Misalnya pelajaran Kesenian, bagaimana para siswa berkesenian yang baik hingga berprestasi. Begitu juga pelajaran Olah Raga, bagaimana praktek olah raga yang baik. Misal cabang olah raga Sepak Bola, disana ada praktek, ada disiplin, ada kepatuhan pada pelatih, ada kepatuhan pada wasit, sportif. Itu adalah pembinaan karakter. Hal-hal tersebut musti dimengerti dan dipahami para siswa" katanya.
             Tatang Warta mengatakan, ajang Lomba Antar Siswa Sekolah Dasar Tingkat Kecamatan Cisayong untuk tahun ini pelaksanaanya sistem Gugus dengan seleksi yang ketat dan sportif. Tujuanya guna mengepektifkan waktu dan mengefesienkan segala hal dengan tidak mengurangi kemeriahan kegiatan lomba.
             " Para peserta lomba dari 36 Sekolah Dasar dilingkungan UPTD Dikbud Wilayah Cisayong begitu antusias mengikuti kegiatan lomba. Diajang lomba tersebut telah lahir juara-juara berprestasi tingkat Kecamatan Cisayong yang siap berjuang ditingkat Kabupaten Tasikmalaya. Kami optimis para juara tersebut akan mempersembahkan yang terbaik untuk Kecamatan Cisayong. Bahkan  mampu melaju ketingkat propinsi hingga nasional" kata Tatang Warta.
            Tatang Warta berharap dengan digelarnya Lomba Antar Siswa SD tersebut akan tercipta disiplin yang baik, terbinanya karakter siswa yang baik seiring dengan lahirnya prestasi-prestasi tinggi yang mampu membawa nama baik para siswa itu sendiri, sekolah dan tentu saja daerah dimana siswa tersebut tinggal.
             "Dalam kompetisi ada aturan main yang berlaku. Kami selalu tekankan sekarang dan kedepanya semua yang terlibat baik peserta lomba, guru pendamping/pelatih, dewan juri, wasit dan pihak terkait harus mematuhi aturan main sehingga juara dan prestasi siswa akan maksimal dan sesuai yang diharapkan" pungkasnya. (ASEP SUDRAJAT)

Post a Comment

0 Comments