DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Deklarasi Percepatan dan Pengembangan Kelana Dan Dekala Kabupaten Tulang Bawang


Tuba,LHI
Deklarasi percepatan dan pengembangan Kelana dan Dekala Kabupaten Tulang Bawang. Acara di gelar di Ruang rapat Utama Pemkab Tulangbawang. Hari Senin/17 Pebruari 2020.Deklarasi dipimpin Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti, SE., M.H diwakili oleh Sekdakab Ir. Anthoni MM. Bersama unsur Forkopimda Tulangbawang.
Dalam acara rapat ikut dihadiri Para pejabat Pemkab, Camat, Kepala Kampung, Kepala Sekolah, unsur swasta, media massa dan unsur terkait KLA.
Untuk Sambutan Bupati yang dibacakan Sekdakab Saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran, partisipasi, dan semangat yang ditunjukkan berbagai pihak mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga kampung, dalam upaya mewujudkan Kabupaten Tulang Bawang sebagai Kabupaten Layak Anak. 
Terkait pengembangan KLA, saat ini secara Kelembagaan dan 5 (lima) Kluster yang dipersyaratkan, tahap demi tahap sedang kita laksanakan. Termasuk dukungan regulasi yang mengatur tentang percepatan Kabupaten Layak Anak.
            Dari 5 Kluster Konvensi Hak Anak yaitu Hak Sipil dan Kebebasan; Lingkungan Keluarga dan Pengasuhan Alternatif; Kesehatan Dasar dan Kesejahteraan; Pendikan, Pemanfaatan Waktu Luang dan Kegiatan Budaya: serta Perlindungan Khusus, juga terdapat 24 Indikator Kabupaten Layak Anak, yang saya harapkan harus kita perhatikan dan tindak lanjuti bersama.
Maka dari itu dengan dilaksanakannya Deklarasi Kecamatan Layak Anak dan Kampung Layak Anak, saya harapkan optimalisasi peran Camat dan Pemerintah Kampung dengan pendampingan Tim Pemkab Tulang Bawang, agar KELANA dan DEKALA benar-benar berjalan untuk mendukung percepatan KLA di Tulang Bawang. 
Dalam rangka percepatan KLA, Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang mengajak semua unsur daerah untuk berperan aktif mensukseskan program KLA, termasuk mendukung upaya kita bersama agar bisa meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) dari pemerintah pusat.    
Untuk mewujudkan Kabupaten Layak Anak, mari kita selaraskan dengan 25 Program Unggulan Bergerak Melayani Warga (BMW), serta bersinergi dengan program Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat.
Acara dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen bersama oleh Sekdakab Tulangbawang Ir Anthoni MM, unsur Kajari Tulangbawang , Kodim 0426 Tuba, Lanud Pangeran M Benjamin, forum camat, forum kepala kampung unsur sekolah dan unsur media massa, Bank Lampung, dan APDESI  Tulangbawang.Kemudian dilanjutkan penyampaian materi KLA oleh Fisher fasilitator KLA provinsi Lampung.(AFRIZAL CANDRA)

Post a Comment

0 Comments