Bentuk Protes Kerusakan Jalan Nasional Dilakukan Penambalan Lubang oleh Puluhan Wartawan Pangandaran


Pangandaran LHI
Puluhan wartawan peliputan Pangandaran lakukan aksi penambalan jalan berlubang.Hal itu bentuk protes atas kerusakan jalan nasional tepatnya di jembatan Cijaluhilir, Desa Margacinta, Kecamatan Cijulang, hariKamis (27/02/2020).Penambalan jalan tersebut dilakukan karena di jalan tersebut kerap menimbulkan kecelakaan lalu lintas terutama pengendara sepeda motor.
            Salah seorang jurnalis, Deni Nurdiansyah mengatakan, penambalan menggunakan material semen, batu dan pasir.Dia pun mengaku sangat bersemangat melakukan penambalan lubang di jembatan tersebut, karena dirinya juga pernah menjadi korban."Sepeda motor saya rusak parah dan saya pun terluka dibagian muka dan tangan," tuturnya.
            Diapun berharap, aksi yang dilakukan para jurnalis menjadi perhatian khusus dan lubang di jembatan tersebut segera diperbaiki agar tidak menimbulkan korban berikutnya.
Sementara itu, Ajat (32) warga setempat mengapresiasi aksi yang dilakukan para jurnalis, dan berharap kecelakaan akibat terjerembab ke lubang tersebut tidak terjadi lagi.
"Lubang di jalan tersebut memang membahayakan. Beberapa hari lalu seorang pengendara sepeda motor juga terjatuh. Akibat kecelakaan tersebut sepeda motornya rusak parah dan pengendaranya terluka hingga dilarikan ke puskesmas terdekat,'" ujar Ajat.
"Namun penambalan itu kan sementara, maka kami berharap pihak berwenang dapat segera melakukan perbaikan," kata Ajat.
            Ajat pun mengatakan, tak hanya di Jembatan Cijaluhilir, lubang dijalan juga tersebar dibeberapa titik di jalan nasional. (AGUS S)

Post a Comment

0 Comments