Adang Sudirman Sebut, Menjelang Pilkada 2020 Partai PAN Pangandaran Belum Mengarah Kemanapun


Pangandaran LHI
Peta politik jelang Pilkada 2020 kabupaten Pangandaran  masih samar-samar. Para partai politik di Kabupaten Pangandaran hingga kini belum ada yang memastikan bakal calon yang diusung, kecuali partai petahana.
Sebagaimana diketahui, syarat ambang batas minimal bagi partai politik yang bisa mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati, yakni 20 persen kursi parlemen/DPRD, merujuk hasil Pileg 2019 lalu, di Kabupaten Pangandaran hanya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang secara aturan bisa memberangkatkan pasangan calon tanpa harus melakukan koalisi. Untuk PDIP memiliki 15 kursi. Sementara partai PAN hingga kini juga belum jelas arah politiknya.
Ketua DPC PAN Pangandaran Adang Sudirman, mengungkapkan pihaknya masih menunggu instruksi dari DPP terkait langkah di Pilbup 2020 nanti.papar Adang.
Untuk Partai Politik kan ada yang mengusung dan yang mendukung, makanya kita partai PAN hingga saat ini belum mengambil sikap. "hingga hari ini kita masih mejalin komunikasi dan silaturahmi dengan siapapun juga dengan beberapa partai politik termasuk Pak Bupati yang hal ini petahana
Adang menegaskan, saat ini partai PAN belum mengambil sikap atau arah, apakan kita akan ikut jadi partai pendukung dengan petahana, atau kita akan melakukan koalisi dengan partai lain untuk jadi partai pengusung bakal calon Bupati dan wakil Bupati, kita liat aja nanti pada saatnya, kita belum bisa menjelaskan sekarang, karena kita juga harus koordinasi dulu dengan DPP, papar Adang usai melaksanakan rapat kerja internal partai PAN di Rumah Makan Baruno. Selasa (18/02).
Adang Sudirman menambahkan, sementara ini Partai PAN belum bisa menentukan, apalagi Partai PAN sendiri tidak bisa mengusung bakal calon untuk Bupati maupun bakal calon Wakil Bupati karena tidak memenuhi persyaratan karena kita hanya punya 5 kursi, terkecuali dengan melakukan koalisi dengan partai lain.
Saat ini kita masih intens komunikasi, baik itu dengan Bupati Pangandaran dalam hal ini inkamben, kita sering ketemu saat kegiatan kegiatan pemerintahan, selain itu kita sering komunikasi dengan siapapun baik itu partai politik maupun perseorangan, artinya partai PAN sampai saat ini belum mengarah kemanapun, pungkas Adang Sudirman. (AGUS S) .

Post a Comment

0 Comments