SDN Cahaya Gandrungmangu Adakan Kegiatan Sosialisasi 5 Hari Sekolah


Kab. Cilacap LHI
SDN Cahaya Gandrungmangu mengadakan kegiatan sosialisasi   5 Hari Sekolah yang diadakan di aula sekolah SD Cahaya Ganrungmangu, Kamis 23/01/2019.
Pada acara sosialisasi 5 hari sekolah tersebut dihadiri ketua yayasan, kepala sekola SD Cahaya Gandrungmangu Mila Ratnasari beserta walimurid dari kelas 1 sampai kelas 6 .
Menurut kepala sekolah Mila Ranasari dengan kegiatan ini anak didik kita nantinya bisa mempunyai konsep Jangan membenarkan yang biasa,tetapi biasakan yang benar, dalam penguatan Pendidikan Karakter Perakan Nasional Revolusi Mental, Religius, Nasionalis dan Berintegritas.
Mulai tanggal  3 Pebruari 2020 nanti kita akan memulai konsep 5 hari sekolah, pada hari sabtu yang biasa untuk eskul kita akan ganti dengan Pendidikan keluarga yang akan di mulai jam  07:00 WIB sampai dengan jam 15:00 WIB, kecuali kelas atas yg mengikuti eskul akan pulang jam 15:30 WIB, paparnya.
            Kegiatan eskul bukan saja  wajib pramuka melainkan wajib juga pelajaran PBB, Hadroh,seni islam,panahan dan silat.
Bentuk penerapan karakter terhadap siswa tidak bisa secara tiba tiba, melainkan dibangun oleh pola asuh didikan orang tua di rumah, sehinga apabila pondasinya sudah kuat, maka dengan sendirinya akan kuat terkena terpaan dari lingkungan di sekitarnya.
Exs: seperti di Negara Jepang sangat luar biasa pendidikan nya, yang ditanamkan diawal terhadap anak didik adalah karakter nya dulu dan moral bukan akademiknya.
Seperti budaya Antri, berkata kata dan perbuatan berbuat .
Seperti di katakan Mentri Nadiem Anwar Makarim BA MBA, literasi dan Numerasi tidak hanya membaca tetapi gemar membaca, tentu dengan dukungan orangtua ketika di rumah, di kawal dan di sehingga anak akan lebih mudah melihat dari pada mendengar.
Ketika anak kita melakukan kesalahan orang tua jangan langsung memarahinya, tapi flashback apakah kita sdh memberi tahu.paparnya.
Selanjutnya NEURON CERMIN NEGATIF, Anak juga dikatain yang negatif,karena yang akan diingat adalah kalimat Negatif tersebut, seperti laki laki memiliki otak di sebelah kanan dan perempuan memiliki otak di sebelah kiri, sehingga anak laki laki yang memiliki otak sebelah kanan ketika fokus pada suatu pekerjaan,maka pendengarannya akanberkurang, anak laki laki harus sering diulang-ulang kalau nyuruh dan nada bicayapun jagan naik, tetapi dengan irama atau harus lembut.
Dalam mengendalikan Rasa tidak nyaman-Tantrum (mengendalikan emosi) apa yang dia lihat, dengar,baca itu yg dia pahami... Yang positif.
Jadilah Ayah yg sholeh dulu, Jadi ibu yang sholehah dulu...agar anak kita sholeh sholehah, pangkas Mila.
Pada waktu yang sama wali murid SD Cahaya Gandrungmangu meyetujui  asal sesuai jadwal dan mengaturannya yang telah ditetapkan (ANDIL ROMAN)

Post a Comment

0 Comments