Ribuan Masyarakat OKU Selatan Ikuti Senam dan Jalan Sehat


OKU Selatan LHI
Bupati OKU Selatan Popo Ali M.,B.Com. Bersama wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir, SP., M.Si. melepas senam dan jalan sehat. kegiatan ini dalam rangka HUT Ke-16 Kabupaten OKU Selatan, tadi pagi (Minggu 19/01/2020).
Jalan sehat yang merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan ini, mengambil rute dimulai dari Gedung Kesenian Muaradua dan finish di Stadion Mini Bumi Agung Muaradua.
Hadir dalam kesempatan ini anggota DPRD Kabupaten OKU Selatan, Kapolres, Kajari, Para FKPD, Sekretaris Daerah, Para Asisten, Ketua TP PKK, Ketua DWP, Para Kepala OPD, Para Camat, Para Pegawai di lingkungan Pemkab OKU Selatan, Para Pelajar dan ribuan masyarakat Kabupaten OKU Selatan.
Tidak hanya jalan sehat, Pemerintah Kabupaten OKU Selatan juga menggelar senam sehat bersama yang diikuti dengan penuh semangat oleh para peserta jalan sehat yang berjumlah ribuan. Yang di pandu Instruktur senam dari lampung.
Pemerintah Kabupaten OKU Selatan juga menyiapkan undian hadiah dengan hadiah utama berupa dua buah Sepeda Motor, tiga lemari es dan tiga buah mesin cuci, dan berbagai puluhan hadiah hiburan.
Dalam sambutan Bupati OKU Selatan menyampaikan, bahwa dengan adanya kegiatan ini mudah-mudahan selain bermanfaat bagi kita, ini juga akan bermanfaat bagi kita kedepan. Karena badan yang sehat terdapat jiwa yang sehat juga, Semoga kegiatan jalan sehat dan senam bersama ini bisa memberi efek dan rutinitas berolahraga dalam setiap keluarga terutama seluruh warga masyarakat di Kabupaten OKU Selatan.
Bupati juga menyampaikan bahwa kesehatan merupakan hal yang utama dan diinginkan oleh setiap orang. Karena itu, hidup sehat ini harus terus kita jaga, kita pelihara dan juga kita sosialisasikan kepada seluruh masyarakat di OKU Selatan, ujarnya.
Dilanjutkannya, kegiatan Jalan Sehat merupakan salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk mewujudkan perilaku hidup sehat. Oleh karena itu, Popo Ali mengajak seluruh masyarakat untuk dapat meluangkan waktu dengan melakukan aktivitas fisik minimal 30 menit setiap hari.
Popo berharap kegiatan Jalan Sehat ini dapat terus dilaksanakan secara terus menerus, sehingga menjadi budaya dan kebiasaan dalam kehidupan sehari-harinya
Demikian pula dengan kegiatan Senam Sehat ini, Bupati juga berharap kepada seluruh masyarakat yang melakukan kebiasaan yang baik ini minimal sekali dalam satu minggunya. Karena didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat sebagaimana bahasa latinnya “Mensana in corpore sano”.
Untuk itu mulailah hal terkecil dengan berjalan kaki dan Senam, khususnya bagi anak-anak, untuk selalu hidup sehat serta menjaga kebersihan lingkungan dimulai dari diri sendiri, agar bisa terhindar dari segala penyakit, katanya.
Mari kita sambut positif kegiatan ini, karena acara tersebut merupakan salah satu rangkaian dalam rangka memperingati HUT Kabupaten OKU Selatan yang ke-16, dan ini merupakan pesta kita bersama, dan mari ikut berpartisipasi dalam acara ini. “Berterima kasih  kepada segenap Forkopimda, jajaran Kepala OPD, serta seluruh peserta jalan santai, bahwa moment hari jadi Kabupaten OKU Selatan yang jatuh pada setiap bulan Januari dan menjadi bulan spesial buat masyarakat OKU Selatan, ucapkan.
Diakhir sambutannya, Bupati OKU Selatan Popo Ali selain mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas partisipasinya dalam rangka HUT Ke-16 Bumi Serasan Seandanan. Juga kepada segenap panitia yang telah ikut mensukseskan kegiatan positif ini, ujar Bupati yang akan mencalonkan kembali di Tahun 2020.
Dengan semangat HUT Kabupaten OKU Selatan Ke-16, kita wujudkan masyarakat yang kreatif inovatif dan berdaya saing menuju OKU Selatan Bersama. ( Rahim )

Post a Comment

0 Comments