Pemkab Pangandaran Membawa Abdul Azis ke RSUD Ciamis Untuk Pengobatan Intensif



Pangandaran LHI
Setelah terbaring sekitar empat pekan di dalam rumah, Abdul Azis (50) penderita penyakit eritroderma di lingkungan Dusun Astamaya, Desa Karangjaladri, Kecamatan Parigi, akhirnya mendapatkan perhatian dari pemerintah Kabupaten Pangandaran, untuk mendapatkan perawatan medis di RSUD Ciamis dengan biaya di tanggung sepenuhnya.
Rabu (22/01/2020) sore,  Abdu Aziz dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciamis untuk mendapat perwatan yang layak.“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Pangandaran, dalam hal ini berterimakasih kepada media, yang telah memberikan informasi kepada kami,” kata Dia Nurlela Jeje Wiradinata selaku Ketua penggerak PKK juga istri dari H Jeje Wiradinata Bupati Pangandaran yang saat ini berada di kediaman Abdul Azis.
Sebelumnya, Ia mengaku usai mengetahui adanya warga yang menderita penyakit eritroderma tersebut, Ketua Penggerak PKK Kabupaten Pangandaran langsung turun untuk segera menanganinya.“Kami langsung turun kelapangan, di dampingi Kepala Desa Karangjaladri Etis Dermawan, perwakilan dari Dinas Sosial,Tim Medis dari Puskesmas Parigi, juga dari Baznas kabupaten Pangandaran adalah bentuk kepedulian pemerintah Kabupaten Pangandaran terhadap warga yang membutuhkan bantuan. Saya turun langsung ke daerah untuk memastikan semua permasalahan yang di rasakan masyarakat, agar nantinya bisa di laporkan kepada Bupati.
Seperti kasus yang di alami bapak Abdul Azis, hasil survei kelapangan pada hari kemarin saya sampaikan kepada bapak Bupati dan alhamdulillah beliau merespon baik, sehingga pak Abdul Azis bisa di rujuk berangkat hari ini ke RSUD Ciamis untuk mendapatkan perawatan medis.
Mengenai pembiayaan pengobatan Abdul Azis, Hj Ida Nurlela mengatakan akan ditanggung oleh Pemkab Pangandaran.
            Selain itu Hj Ida Nurlela berpesan pihak keluarga agar tetap sabar dalam mengurus dan menjaga Abdul Azis yang sedang mengalami sakit. (AGUS S)


Post a Comment

0 Comments