Pemdes Sindangjaya Berniat Menghidupkan Kembali BUMDes Yang Selama Ini Tersendat


Pangandaran LHI
Membangun desa bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya seperti membangun desanya melalui pengembangan BUMDes (Badan Usaha Milik Desa).
Sekdes Sindangjaya Totong, berharap setelah sekian lama BUMDes di desanya tidak berjalan maksimal bahkan bisa di katakan paku, kedepanya pengelolaan BUMDes ini bisa berjalan dengan baik dan harapannya dapat menjadi contoh bagi desa-desa lain di wilayah Kecamatan Mangunjaya.  Kami sangat mendukung jika masyarakat desa Sindangjaya punya semangat untuk maju melalui BUMDes.
Terkait permasalahan Bumdes di Desa Sindangjaya yang selama ini amburadul, Alhamdulillah sedikit demi sedikit sudah kita bereskan, ada beberapa aset bumdes sudah kita amankan, bahkan kita akan segera mengadakan rapat bersama BPD, LPM dan tokoh masyarakat terkait penggatian kepengurusannya, ungkap Totong di hadapan sejumlah awak media.
Terkait hal tersebut, melalui BUMDes, Totong mengaku ingin memajukan ekonomi warga Desa Sindangjaya, menurutnya, tujuan didirikan BUMDes di Desa Sindangjaya tidak lain untuk meningkatkan ekonomi masyarakat desa yang lebih baik, selain itu juga agar pendapatan asli desa bisa meningkat.
Menurutnya dengan adanya BUMDes ini sebenarnya sangat membantu warga sekitar dalam usaha ekonomi di Desa Sindangjaya, melihat kebutuhan yang ada maka kita dari Pemerintah Desa Sindangjaya akan berusaha membangkitkan kembali di mulai dari perbaikan dari kepengurusan serta tata kelola Badan Usaha Milik Masyarakat dengan segala sentuhan, perbaikan yang di perlukan. (AGUS S)

Post a Comment

0 Comments