DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Menyambut Musim Penghujan DPRD Tulang Bawang Tinjau Daerah Rawan Banjir


Tuba,LHI
Komisi IV DPRD Kabupaten Tulang Bawang melakukan peninjauan langsung secara bertahap selama tiga hari ke sekolah-sekolah dan fasilitas publik serta daerah pemukiman penduduk guna mengantisipasi dampak banjir di beberapa daerah di Kabupaten tulang bawang Diantaranya kecamatan Dente Teladas, Rawajitu Timur dan Gedung Aji. Peninjauwan dimulai hari selasa hingga kamis, (21 s/d 23/01/2020) lalu.
Ketua komisi IV DPRD Kabupaten Tulang Bawang  Morisman, ST. didampingin wakil ketua komisi IV Ines Septia Putri, SH., MH, serta Mika Santosa, S.Km, Hi. Agus Maramis, S.Pd, Hervita Sari, Erlinda Sari A.Md, Kep, Imam Nawawi S.Pd.i selaku anggota mengunjungi beberapa fasilitas sekolah, dan rumah-rumah warga salah satu yang menjadi objek tinjauan yaitu SDN 01 Bumi Dipasena Abadi yang berada di Kecamatan Rawa Jitu Timur.
            Menurut Morisman, ST, tinjauan tersebut merupakan bentuk respon dalam rangka fungsi pengawasan dari DPRD Kabupaten Tulang Bawang untuk melihat secara langsung dampak yang ditimbulkan dan memberikan penanggulangan bagi Sekolah-Sekolah yang terkena banjir.“Disini kami sebagai wakil rakyat, haru tinjau lokasi untuk merespon bagaimana dampak dan penanggulangannya bagi sekolah yang terkena banjir,”ucapnya
Lebih lanjut beliau menjelaskan kami akan melakukan koordinasi dengan instansi terkait di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang, untuk mengambil langkah-langkah tepat dalam penanggulangan bencana banjir dan jangan sampai bencana tersebut bisa mempengaruhi psikologis Siswa-Siswi dalam kegiatan belajar mengajar di Sekolah yang terkena banjir, karena Pemerintah Daerah bersama DPRD sudah siap dan paham apa yang akan dilakukan terkait ini.
“Kita berharap bencana banjir tidak terjadi, tapi mengingat kondisi wilayah Kabupaten Tulang Bawang banyak yang berdataran rendah dan intensitas hujan yg cukup tinggi, maka tidak menutup kemungkinan akan terjadi banjir, dan hal ini yang sudah kita persiapan untuk mengantisipasi,” tutupnya (AFRIZAL CANDRA )

Post a Comment

0 Comments