DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Ketua DPRD Jack Ardiansyah Hadiri Pengukuhan Ketua TP-PKK Kecamatan Se-Kabupaten Meranti


Meranti LHI
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Meranti Hj. Nirwana Irwan, melakukan pengukuhan Ketua TP-PKK Kecamatan Se-Kabupaten Kepulauan Meranti, bertempat di Aula Kantor Bupati Meranti, Selasa (21/1/2020).
Hadir dalam kegiatan itu, Plh. Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti Bambang Supriyanto SE MM, Ketua DPRD Meranti Jack Ardiansyah, Camat Tebing Tinggi Rayan Pribadi SH dan Para Camat lainnya, Perwakilan Kemenag Meranti, Perwakilan Polres Meranti, Ketua Tim Penggerak PKK Kepulauan Meranti Hj. Nirwana Sari Irwan, Ketua BKMT Kepulauan Meranti Hj. Syamsiar Said Hasyim, Para Ketua TP-PKK Kecamatan dan anggota.
Pelantikan Ketua TP-PKK Kabupaten Se-Kabupaten Kepulauan Meranti dilakukan langsung oleh Ketua Tim TP-PKK Meranti Hj. Nirwana Sari yang diawali dengan pengucapan sumpah dan penandatanganan berita acara oleh Ketua TP-PKK Kecamatan yang dilantik.
Usai melakukan pelantikan, dilanjutkan dengan mendengarkan arahan dari Ketua TP-PKK Meranti Hj. Nirwana Sari, dalam arahannya kepada para ketua TP-PKK Kecamatan yang baru saja dilantik Nirwana Sari menekankan untuk dapat menjalankan 10 tugas pokok PKK yang menjadi dasar dalam penyusunan program.
 Dan yang paling menjadi perhatian ditahun 2020 ini menurut Nirwana Sari adalah penuntasan  masalah Stunting atau gizi buruk pada bayi yang menyebabkan pertumbuhan balita menjadi tidak normal.
“Masalah Stunting di Meranti telah menjadi isu Viral untuk itu saya minta kepada TP-PKK Kecamatan dan Desa dapat lebih fokus untuk menangani masalah ini,”ujar Nirwana.
Agar pelaksanaan program PKK Kecamatan dapat berjalan dengan lancer dikatakan Nirwana Sari yang juga Legislator DPRD Meranti Dapil Tebing Tinggi perlu dibentuk Dasa Wisma PKK yakni sebuah kelompok ibu-ibu yang berasal dari 10 KK yang saling betetangga.
“Nantinya Kelompok Dasa Wisma ini akan melkaukan pendataan, pengumpulan dana, serta melaksanakan tertip administrasi pelaksanaan kegiatan PKK yang berorientasi pada peningkatan kesejahteraan dan kesehatan keluarga,”jelas Nirwana.
Tugas Dasa Wisma termasuk juga melakukan pendataan warga yang lahir, jumlah ibu hamil, jumlah kematian ibu dan anak dan lainnya.
Kemudian Nirwana Sari juga berpesan kepada para Ketua TP-PKK Meranti untuk terus melanjutkan berbagai program unggulan yang selama berjalan seperti melakukan Pemeriksaan Iva Test, Lomba Asuh Remaja, Loma UP23K dan masih banyak lagi.
Akhir kata, kepada para Ketua PKK Se-Kecamatan Meranti, Nirwana Sari meminta untuk lebih sering turun kelapangan untuk menghimpun berbagai informasi terkait berbagai persoalan yang masuk dalam 10 tugas/program pokok PKK sehingga dapat dicarikan solusi penuntasannya.
Sementara itu, Plh. Sekdakab. Meranti Bambang Supriyanto SE MM, dalam sambutannya menyambut baik kegiatan pelantikan Ketua TP-PKK Kecamatan tersebut, ia berharap kegiatan ini jangan hanya sebatas seremonial saja tapi dapat diteruskan dengan melakukan aksi nyata diwilayah TP-PKK masing-masing.
Dijelaskannya, PKK sebagai sumber pemberdayaan masyarakat oleh para ibu diharapkan lebih fokus pada masalah sosial yang berada di Kecamatan dan Desa, senada dengan Ketua TP-PKK Meranti, Bambang juga meminta dukungan dari TP-PKK untuk menuntaskan masalah Stunting yang cukup viral dimasyarakat.
Masalah Stunting di Meranti menurut Bambang bukan saja disebabkan oleh kemiskinan tapi lebih pada prilaku dan pola pikir masyarakat yang belum memahami soal gizi balita. Untuk itu sosialisasi dari para pengurus PKK sangat diperlukan.
Kedepan dalam mendukung pelaksanaan tugas-tugas TP-PKK Meranti, Bambang yang juga Ketua Tim Anggaran Pemerintahan Daerah (TAPD), berjanji akan menitipkan 10 program pokok PKK ditiap OPD yang ada sesuai dengan Tupoksi masing-masing.
“Nantinya kita akan mencoba menyelaraskan TP-PKK dengan bebagai kegiatan yang ada di OPD, semoga dengan dukungan TP-PKK Meranti pencapaian Visi dan Misi daerah akan mudah diwujudkan,” pungkas Bambang.
Sekedar informasi, kegiatan Pelantikan TP-PKK Se-Kecamatan Meranti yang berlangsung aman dan lancer ditutup dnegan ucapan selamat kepada ketua TP-PKK yang baru saja dilantik dan foto bersama.
Adapun Ketua TP-PLL Kecamatan yang dilantik adalah sebagai berikut:Ketua TP-PKK Kecamatan Tebing Tinggi Marda Frikayana,S.Sos, Ketua TP-PKK Kecamatan Tebing Tinggi Timur Suharni,S.Ag,Ketua TP-PKK Merbau Febriyani,AMd, Ketua TP-PKK Pulau Merbau Norhayati, M.Pd, Ketua TP-PKK Rangsang  Pesisir Sri Ramnawati,M.Pd, Ketua TP-PKK Rangsang Barat Sri Wahyuni,M.Ip dan Ketua TP-PKK Rangsang Neli Artati,A.Ma (Humas DPRD Meranti /RAMLI ISHAK /ADV)***

Post a Comment

0 Comments