Kades Wahyudin, "Desa Pagerbumi Kabupaten Pangandaran Akan Jadi Desa Wisata Durian”


Pangandaran LHI
Desa Pagerbumi yang berada di Kecamatan Cigugur , beberapa tahun kedepan akan di juluki Desa Wisata Durian yang terkenal sebagai wilayah penghasil durian yang mempunyai ciri khas, masyarakat sudah mulai menanam pohon durian di lahan masing masing, karena mayoritas lahan yang dimanfaatkan warga saat itu merupakan lahan pribadi. Saat ini Desa Pagerbumi menggalakan penanaman pohon durian kepada masyarakat.
Kepala Desa Pagerbumi, Wahyudin mengatakan, bahwa pihaknya kembali menggalakan penanaman durian dan bertekad untuk menjadikan Desa Pagerbumi menjadi Desa Wisata penghasil durian sehingga bisa menarik para wisatawan untuk datang ke Desa Pagerbumi, selain itu bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.
“Desa Pagerbumi mayoritas masyarakatnya petani , lahan perkebunan milik masyarakat sangat subur, sangat cocok untuk di tanam durian, hampir semua menanam durian untuk dijual, jenis durian dari wilayah Desa Pagerbumi memiliki rasa khas,” kata Wahyudin kepada LHI, Kamis (30/01/2020).
Ia mengatakan, warga Desa Pagerbumi harus giat menanam durian untuk peningkatan taraf ekonominya, selain itu kita akan jadikan Desa Pagerbumi merupakan desa wisata durian,ujar wahyudin.
Ia menjelaskan, menanam durian adalah program jangka panjang yang diyakini akan memberikan hasil bagi warga.“Durian tersebut akan ditanam di lahan warga, saya yakin, 6-7 tahun kedepan Desa Pagerbumi akan menjadi daerah penghasil durian yang digemari para penikmat buah durian, baik di Kabupaten Pangandaran maupun daerah lain. Sehingga peningkatan taraf perekomian warga akan terwujud,” ujar Wahyudin.  (AGUS S)

Post a Comment

0 Comments