Elsa Damiana Sinurat : "Senang Kali Bisa Ikut Menanam Pohon Bersama Anggota Polri"


Batam,LHI
Dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup Nasional 2020 dan pelaksanaan Program Polri Peduli Penghijauan, Polresta Barelang menggelar penanaman 4 (empat) ribu pohon bersama anak-anak sekolah di Lapangan Tembak Mapolresta Barelang pada hari Jumat (10/01) pukul 09.00 WIB.
Kapolresta Barelang Kombes Pol. Prasetyo Rachmat Purboyo mengatakan bahwa banyaknya bencana di wilayah Indonesia disebabkan pemanasan global dan tidak adanya pohon."Pemanasan global hanya bisa dicegah dengan penanaman pohon, sehingga suhu akan lebih baik, ujar Prasetyo.
            Ravios, S.Pd, M.Si selaku Kepala Sekolah SD Negeri 007 Lubuk Baja Batam mengatakan kepada awak media LHI bahwa penanaman pohon yang melibatkan anak sekolah pada usia dini itu sangat baik agar dapat menanamkan sikap peduli terhadap lingkungan, baik dalam lingkungan sekolah maupun masyarakat.
"Sangat baik dan bagus sekali terutama untuk anak usia kelas II (dua) SD agar dapat menanamkan sikap cinta dan peduli terhadap lingkungan yang akan bisa menerapkan dalam lingkungan keluarga, sekolah dan masyarakat", ujar Ravios.
Disisi lain Lidya Wati, S.Pd.SD selaku Wali Kelas 2 (dua) SD Negeri 007 Lubuk Baja yang turut hadir mendampingi anak-anak didiknya dalam pelaksanaan penanaman pohon tersebut mengatakan bahwa kegiatan yang di gelar di Polresta Barelang dengan melibatkan anak SD sangat bagus."Kalau untuk kegiatan tadi sangat bagus pak untuk anak-anak, karena untuk pengalaman dan motivasi anak untuk menjaga lingkungan kita agar tetap hijau", ujar Lidya Wati.
            "Dan anak-anak sangat antusias dalam kegitatan tersebut", tambah Lidya kepada awak media Lintas Hukum Indonesia saat di konfirmasi melalui pesan WhatsApp.
Elsa Damiana Sinurat salah seorang siswi kelas 2 (dua) SD Negeri 007 Lubuk Baja yang turut hadir bersama rekan-rekan satu kelasnya mengaku sangat senang dapat mengikuti penanaman pohon bersama Polisi."Senang kali bisa ikut menanam pohon sama Pak Polisi bersama Polwan", cetus Elsa saat ditanya langsung oleh awak media LHI usai mengikuti penanaman pohon di Mapolresta Barelang. (Jahotman Sinurat)


Post a Comment

0 Comments