Dua Kali Diundang Dinas PUPR Tak Hadir, Komisi IIII DPRD Kabupaten Pangandaran Kesal


Pangandaran LHI
Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pangandaran kesal karena sudah dua kali di undang Kepala Dinas PUPR Kabupaten Pangandaran tidak dapat hadir, padahal sudah diagendakan sebelumnya. Senin (27/01/2020).
Ade Ruminah Ketua Komisi III Kabupaten Pangandaran diruang kerjanya menyampaikan kekecewaannya  kepada awak media, bahwa Kepala Dinas Pekerjan Umum tidak dapat hadir dalam undangan tersebut dan hanya mengutus bawahannya untuk menghadiri undangan tersebut.
Agenda yang akan di bahas hasil pekerjaan proyek Anggaran tahun 2019, terkait dengan serapan anggaran dan realisasi pembangunan.karena kami banyak menerima laporan ketidak puasan dari masyarakat, terkait pekerjaan proyek jalan." ungkap Ade Ruminah.
Kepala Dinas PUPR dinilai Komisi III  tidak mengindahkan undangannya, "Padahal agenda kita hari ini bersama Kepala Dinas PUPR sudah di sepakati sejak awal. “
Ketua Komisi III DPRD kabupaten Pangandaran ini menuturkan, kita butuh kehadiran Kepala Dinas PUPR, dia mengingatkan agar hadir dan tidak di wakilkan undangannya.
Diakui Ade Ruminah, Kadis PU hari ini sudah dua kali membatalkan agenda rapat bersama Komisi III DPRD Pangandaran, padahal undangannya tidak mendadak disampaikan ke pihak bersangkutan. Kalau pun ada agenda lain, pihaknya harus menginformasikan untuk dijadwal ulang. "Terakhir tadi  dengan ketidak hadiraran Kadis PU, kita dari Komisi III akhirnya membubarkan diri saja, sekarang kita akan jadwalkan waktu lagi,, " tegas Ade.
Di waktu yang sama,Hesti Wakil Ketua Komisi III mengatakan, "Kami dari Komisi III tidak akan tebang pilih dalam memeriksa pekerjaan dan kami tidak akan melihat itu proyek punya siapa, tetapi proyek siapapun yang hasilnya tidak memuaskan akan kami tegur." jelas Hesti.
Hesti berharap semua pekerjaan proyek dapat bertahan satu periode, jangan sampai baru satu tahun kondisinya sudah rusak. "Bupati kita sudah berupaya semaksimal mungkin untuk membangun infrastruktur dan berjuang bagaimana caranya ingin mewujudkan Kabupaten Pangandaran yang lebih baik. Seharusnya Dinas Pekerjaan Umum (PU) dapat mendukung demi terciptanya Pangandaran Hebat bukan sebaliknya." ungkap Hesti.
Undangan hari ini yang ke 2 dan akan di undang kembali pada hari Rabu, apabila dalam ungdangan yang ke 3 tidak juga hadir, maka Komisi III akan melaporkan ke Bupati, pangkas Hesti. (Agus S)

Post a Comment

0 Comments