Anggota DPRD Kab.Bengkalis Murka Karena Pihak RSUD Kota Dumai Tidak Layani Pasien


Rupat LHI
Pasien kesal Dr, Anuwar Kota Dumai tidak melayani pasien karena aturan BPJS dan terlamba tdibayar pun tidak mau harus menunggu jadwal resmi. Kamis (16/01/20).Menyikapi pelayanan RSUD Kota Dumai di duga pihak oknum sengaja lecehkan pasien. Seperti mana yang di ketahui pasien tersebut merupakan warga masyarakat Desa Hutan Ayu Kecamatan Rupat Utara.
” Desember sebelum nya saya sudah sempat koordinasi sama pihak rumah sakit namun beliau waktu itu katanya lagi liburan. “ungkap sumber.
Namun demikian saya datangi kembali pada  tanggal 6 kemarin tutur sumber pihak rumah sakit. Mengiyakan " iya bawalah kalau rawat inap gak bisa soalnya gak ada ruang inap pasien penuh. rawat jalan aja bisa sebut sumber lawan bicara nya.
Namun demikian dengan jarak tempuh kepulauan Rupat Utara yang cukup jauh harus melewati laut dan sejumlah selat dan kondisi jalan yang superhancur. Pihak kita setiba nya pukul 11wib siang, hal tersebut amat disayangkan, dokter. Dr. ANUWAR RSUD  tidak mau melayani sembari beralasan karena aturan dari BPJS Dan terlambat sehingga menolak keras sembari memberikan sejumlah alasan. Bahkan enggan membuat rujukan ketika di minta. Ungkap sumber kembali. ” bahkan di bayar pun tidak mau harus menunggu jadual resmi beber. NYa sembari meniru gaya oknum dengan kesal
Menyikapi persoalan yang di alami nya di saat bersamaan masyarakat desa beliau mengungkapkan sejumlah kekesalan  ”Yang miris nya lagi 2 dua pasien tersebut merupakan pasien gangguan jiwa. Yang perlu perawatan. Tutur petrus Namun pihak kita sempat kordinasi dengan keluarga tersebut. Namun pihak keluarga yang merupakan korban pun menjawab ”gak dapat rawat inab gak apa-apa yang penting pasien ini harus bagaimana cara nya supaya di obati. Bayar pun gak apa-apa. Cetus Petrus SH. Kades Hutan Ayu sembari memaparkan kekecewaan. Namun alasan dari pihak oknum RSUD masa BPJS kesehatan sudah lewat.  
            Menyikapi persoaalnan tersebut yang terjadi di tengah masyarakat Desa Hutan Ayu. Ferry Situmeang,SE  murka " akan saya perjuangkan sampai dapat pelayanan tegas nya. Perlakuan oknum dari rumah sakit itu akan amat keterlaluan dan sudah melecehkan rakyat kecil. ujar nya
Padahal sudah satu bulan yang lalu di minta dari pihak dinas kesehatan dan dinas sosial kabupaten Bengkalis. Bahkan pihak kita sudah sempat turun bersamaan. 
            Menyikapi peristiwa yang terjadi di tengah masyarakat pulau Rupat Anggota DPRD kab Bengkalis FERRY SITUMEANG s,e. ” kita bersama kawan-kawan akan  menyampaikan kepada walikota dan dinas terkait perlakuan oknum tersebut merupakan suatu pelecehan terhadap sejumlah masyarakat. Tukas Ferri Situmeang. S,e. Anggota DPRD kab Bengkalis.
            Berdasarkan informasi yang di peroleh awak media coba konfirmasi kepada pihak terkait di sayangkan beliau belum berhasil di temukan.. SUPRAPTO


Post a Comment

0 Comments